Kompas.com - 08/02/2021, 22:10 WIB
Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, usai berhasil menjuarai GP Tuscan, Minggu (13/9/2020) malam WIB. AFP/JENNIFER LORENZINIPebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, usai berhasil menjuarai GP Tuscan, Minggu (13/9/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Pebalap asal Inggris, Lewis Hamilton, secara resmi menandatangani kontrak baru selama setahun ke depan bersama tim ajang balap Formula 1, Mercedes-AMG Petronas.

Pengumuman tentang kesepakatan baru antara kedua pihak pada Senin (8/2/2021) waktu setempat mengakhiri spekulasi mengenai nasib pebalap asal Inggris itu jelang bergulirnya musim balap Formula 1 2021.

"Saya merasa antusias untuk menatap musim kesembilan sebagai pebalap Mercedes bersama rekan setim nantinya," ujar Hamilton seperti dilansir dari Guardian.

"Tim kami telah mencapai berbagai hal hebat bersama-sama, kini saatnya untuk menatap masa depan serta berkembang lebih jauh ketika berada di dalam maupun luar lintasan balap," ujarnya.

Baca juga: Lewat Pesan Mengharukan, Hamilton Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Schumacher

Hamilton memecahkan rekor dengan meraih gelar juara dunia ketujuh di ajang Formula 1 pada musim lalu, sebelum kontraknya berakhir pada pengujung Desember 2020.

Namun, saat itu, pebalap 36 tahun itu selalu mengungkap keyakinan bahwa ikatan kerja baru dirinya dengan Mercedes hanya tinggal menunggu waktu untuk mencapai titik temu.

Situasi pandemi Covid-19, sempat menunda pembicaraan antara perwakilan masing-masing pihak sebelum dapat kembali berlanjut selama beberapa pekan terakhir.

Pengumuman kontrak baru Hamilton ini hanya berjarak sekitar tiga pekan sebelum Mercedes berencana mengungkap rancangan mobil yang akan dipakai pada musim depan.

Baca juga: Update Jadwal MotoGP 2021, 11 Seri Bentrok dengan F1

"Rekor kompetitif Lewis berada dalam deretan pebalap terbaik yang pernah tampil dalam ajang F1 membuatnya menjadi representasi terbaik bagi Mercedes saat ini," ujar pimpinan Mercedes, Toto Wolff.

"Terlepas dari pencapaian bersama kami dalam delapan musim terakhir, tim ini masih memiliki rasa lapar untuk mencapai prestasi dan menuliskan lembar sejarah baru pada masa mendatang," katanya.

Kepastian mengenai status Hamilton yang resmi membela Mercedes sekaligus melengkapi jajaran pebalap Formula 1 musim depan.

Mercedes sendiri sudah memperpanjang kontrak rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, pada Agustus tahun lalu juga selama semusim.

Baca juga: Jelang Akhir Kontrak di Mercedes, Lewis Hamilton Akui Sempat Negosiasi dengan Ferrari

Secara keseluruhan, Hamilton telah tampil dalam 266 balapan sepanjang kariernya di ajang Formula 1 serta meraih podium sebanyak 165 kali.

Ia mencatatkan 95 kemenangan dalam periode tersebut, dengan 74 di antaranya diraih Hamilton bersama Mercedes.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X