Kompas.com - 13/12/2020, 23:13 WIB

KOMPAS.com - Mercedes mendominasi klasemen akhir konstruktor Kejuaraan Dunia Formula 1 (F1) musim 2020.

Terkini, Mercedes mendapatkan 33 poin dari balapan F1 GP Abu Dhabi yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Minggu (13/12/2020) malam WIB.

Angka itu didapat Mercedes meski dua pebalapnya, yakni Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton gagal menjadi pemenang balapan.

Valtteri Bottas pada balapan F1 GP Abu Dhabi hanya bisa finis di urutan kedua, dibawah Max Verstappen (Red Bull) yang menjadi pemenang.

Di sisi lain, Lewis Hamilton yang melakoni balapan pertamanya seusai pulih dari Covid-19 berhasil finis di urutan ketiga.

Baca juga: Hasil F1 GP Abu Dhabi, Kemenangan Verstappen Iringi Akhir Sebuah Era

Dengan 33 poin dari balapan GP Abu Dhabi, Mercedes berhak menyandang status konstruktor terbaik F1 musim ini.

Mercedes dengan koleksi 573 poin berada di puncak klasemen akhir konstruktor F1 2020, unggul 260 angka atas Red Bull di urutan kedua.

Adapun McLaren berhak menempati peringkat tiga dalam klasemen konstruktor terbaik F1 2020 seusai meraih 18 poin dari balapan GP Abu Dhabi.

Angka itu didapat McLaren setelah Carlos Sainz Jr dan Lando Norris secara berurutan finis di peringkat lima dan enam pada balapan F1 GP Abu Dhabi.

Keberhasilan Carlos Sainz Jr dan Lando Norris mengumpulkan 18 poin mengantar McLaren menempati peringkat tiga klasemen akhir konstruktor F1 2020 dengan koleksi 202 poin.

Halaman:
Sumber Formula 1


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.