Empat Pebasket Bakal Lakoni Debut dalam Ajang NBA All-Star 2021

Kompas.com - 25/02/2021, 08:45 WIB
Pemain New Orleans Pelicans, Zion Williamson. TWITTER.com/PelicansNBAPemain New Orleans Pelicans, Zion Williamson.

KOMPAS.com - Terdapat empat nama debutan dalam ekshibisi tahunan kompetisi bola basket nasional Amerika Serikat, NBA All-Star 2021.

Keempat nama yang akan menjalani penampilan perdana dalam laga NBA All-Star tersebut adalah Jaylen Brown (Boston Celtics), Julius Randle (New York Knicks), Zach LaVine (Chicago Bulls), dan Zion Williamson (New Orleans Pelicans).

Mereka terpilih menjadi bagian dari 14 pemain cadangan yang dirilis oleh NBA untuk melengkapi skuad All-Star tahun ini pada Rabu (24/2/2021) pagi WIB.

Setiap pebasket memiliki catatan menarik terkait debutnya, dalam agenda tahunan yang akan digelar di State Farm Arena, Atlanta pada 7 Maret mendatang.

Ambil contoh catatan milik Zion Williamson, 20, yang akan menjadi pemain termuda keempat peserta ajang All-Star dalam sejarah NBA.

Hingga kini, hanya ada tiga pebasket yang berusia lebih muda dari Williamson saat tampil kali pertama di ajang NBA All-Star yakni Kobe Bryant, LeBron James, dan Magic Johnson.

Baca juga: Deretan Pemain Cadangan yang Lengkapi Skuad NBA All-Star 2021

Dilansir dari laman resmi NBA, catatan Williamson dalam membela Pelicans sepanjang musim ini mencapai rata-rata 25,1 angka, 6,8 rebound, dan 3,1 assist per gim.

Sementara bagi Jaylen Brown, keikutsertaan dalam daftar pemain di ajang All-Star tahun ini membuatnya meneruskan tradisi milik timnya, Boston Celtics.

Berkat terpilihnya Brown serta rekannya, Jayson Tatum, dalam All-Star tahun ini, Celtics tercatat sudah tiga kali memiliki lebih dari satu wakil di pentas tahunan tersebut dalam empat musim terakhir.

Rapor performa Brown bersama Celtics selama musim ini terbilang menonjol dengan raihan rata-rata 25,5 angka, 5,5 rebound, dan 3,9 assist per gim.

Sedangkan untuk Julius Randle dan Zach LeVine, ajang All-Star kali ini membuat masing-masing pemain menjadi wakil pertama dari timnya ke ajang tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Baca juga: NBA Peringatkan Keras Ulah Konyol LeBron James dan Kyle Kuzma

Randle akan menjadi wakil pertama dari New York Knicks dalm laga ekshibisi tersebut, sejak Kristaps Porzingis pada edisi 2017-2018.

Adapun terpilihnya LeVine membuat Chicago kembali mengirimkan anggota timnya untuk hadir di gelaran All-Star setelah Jimmy Butler pada musim 2016-2017 lalu.

Kedua pebasket itu mengawali karier pada periode serupa, yakni melalui draft putaran pertama pada awal musim 2014-2015.



Sumber NBA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X