Kompas.com - 24/02/2021, 16:20 WIB
Giannis Antetokounmpo berebut bola dengan LeBron James pada pertandingan NBA All-Star 2019 yang digelar di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina pada tanggal 17 Februari 2019. AFP/GETTY IMAGES/STREETER LECKAGiannis Antetokounmpo berebut bola dengan LeBron James pada pertandingan NBA All-Star 2019 yang digelar di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina pada tanggal 17 Februari 2019.

KOMPAS.com - Penyelenggara kompetisi bola basket nasional Amerika Serikat, NBA, merilis daftar pemain cadangan untuk gelaran NBA All-Star 2021 pada Selasa (23/2/2021) atau Rabu pagi WIB.

Daftar berisikan 14 pemain dari wilayah Barat dan Timur itu melengkapi 10 nama yang telah diumumkan sebagai tim mula di NBA All-Star 2021, pada pekan lalu.

Beserta pengumuman personel tim mula tersebut, NBA juga menetapkan dua pemain di antaranya, yakni LeBron James (asal Los Angeles Lakers) dan Kevin Durant (Brooklyn Nets) sebagai kapten tim.

Terpilihnya duet LeBron James dan Kevin Durant sebagai kapten di ajang NBA All-Star 2021 sendiri, didapat dari pemungutan suara para penggemar ajang bola basket bergengsi tersebut sejak bulan lalu.

LeBron James bersama Kevin Durant lantas akan melengkapi skuad masing-masing untuk berhadapan di State Farm Arena, Atlanta pada 7 Maret mendatang melalui proses pemilihan atau drafting.

Nantinya, baik James maupun Durant dapat memilih setiap nama yang tersedia tanpa memandang wilayah maupun tim asal mereka.

Baca juga: LeBron James Mulai Biasakan Diri Main Tanpa Bantuan Anthony Davis

Proses drafting pemain NBA All-Star 2021 untuk tim James dan Durant akan digelar pada pekan depan, dengan sistem dua putaran.

Untuk putaran pertama, masing-masing kapten akan memilih nama dari daftar 10 orang dalam kategori personel tim mula.

Sementara itu, di putaran kedua, menjadi kesempatan James dan Durant untuk mengambil pemain pelapis bagi timnya pada laga eksibisi tahunan NBA tersebut.

Quin Snyder asal Utah Jazz akan mendampingi tim LeBron sebagai pelatih di ajang NBA All-Star 2021 ini.

Halaman:


Sumber NBA, ESPN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X