Moenchengladbach Vs Man City, Guardiola Tetap Pakai "Strategi Domestik" di Eropa

Kompas.com - 24/02/2021, 15:00 WIB
Pelatih Manchester City Pep Guardiola berbicara dengan Kevin de Bruyne. AFP/MIGUEL A. LOPES/POOLPelatih Manchester City Pep Guardiola berbicara dengan Kevin de Bruyne.

KOMPAS.com - Manchester City tidak akan memakai strategi berbeda di Liga Champions. The Citizens bakal tetap menggunakan pendekatan yang membuat mereka tak terkalahkan di kompetisi domestik Inggris.

Manchester City akan menghadapi Borussia Moenchengladbach pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Laga Moenchengladbach vs Man City itu akan digelar di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Rabu (24/2/2021) atau Kamis dini hari WIB.

Man City kebagian sebagai tim tamu lebih dulu dan laga seharusnya digelar di Borussia-Park, Jerman, Markas Moenchengladbach.

Baca juga: Man City, PSG, atau Barcelona, Bagaimana Tanggapan Lionel Messi?

Namun, karena Jerman sedang memberlakukan pembatasan wilayah terkait Covid-19, khususnya untuk siapa pun yang berasal dari Inggris, maka pertandingan digelar di tempat netral.

Hal tersebut bisa menguntungkan The Citizens. Ditambah lagi mereka sedang dalam tren positif.

Dalam 25 pertandingan sebelumnya di kompetisi lokal Inggris, Ederson Moraes dkk tidak merasakan kekalahan sama sekali.

Detailnya, Manchester Biru meraih 22 kemenangan dan tiga pertandingan sisanya berakhir imbang.

Baca juga: Man City Sukses Menang 18 Laga Beruntun, Guardiola Malah Heran

Manajer Man City Pep Guardiola mencoba menularkan performa bagus timnya ke kompetisi antarklub paling elite di Eropa.

Oleh karena itu, Guardiola akan tetap menggunakan pendekatan yang sama ketika mereka tak terkalahkan di kompetisi domestik Inggris dalam laga melawan Moenchengladbach.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X