LeBron James Mulai Biasakan Diri Main Tanpa Bantuan Anthony Davis

Kompas.com - 22/02/2021, 14:00 WIB
Anthony Davis dan LeBron James bereaksi pada laga Gim 2 Final NBA 2020 di AdventHealth Arena, ESPN Wide World Of Sports Complex, pada 2 Oktober 2020. AFP/Douglas P. DeFeliceAnthony Davis dan LeBron James bereaksi pada laga Gim 2 Final NBA 2020 di AdventHealth Arena, ESPN Wide World Of Sports Complex, pada 2 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Pilar Los Angeles Lakers, LeBron James, secara terbuka mengakui timnya harus mengubah pola bermain setelah forward Anthony Davis absen karena cedera.

Anthony Davis, 27, harus absen dari membela Lakers selama beberapa pekan ke depan akibat cedera otot tumit kaki kanan.

Efek nyata ketiadaan Anthony Davis di bangku pemain langsung terasa dengan tiga kekalahan dari empat laga terakhir Lakers dalam ajang kompetisi basket Amerika Serikat, NBA.

LeBron James dan tim merasakan kekalahan terbaru saat berhadapan dengan Miami Heat, dengan skor 96-94.

Di laga tersebut, LeBron James mengemas 19 angka dari tujuh upaya tembakan sukses ke ring, satu di antaranya berupa tembakan tiga angka.

Raihan poin serta persentase tembakan LeBron James dalam laga tersebut terbilang rendah bagi sang pemain, yang musim ini mencatatkan rata-rata 25,6 perolehan angka per gim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: NBA Peringatkan Keras Ulah Konyol LeBron James dan Kyle Kuzma

"Situasi ini adalah tantangan bagi saya, sekaligus tuntutan untuk cepat beradaptasi agar tampil lebih efektif," kata James seperti dilansir dari ESPN.

"Kehilangan pemain seperti Davis belum pernah kami alami dalam kurun waktu satu setengah tahun terakhir dan kami harus mencari cara lain untuk menang," tuturnya.

Cedera yang dialami oleh Davis juga menuntut pemain lain dalam skuad Lakers untuk bekerja keras dan menjadi pengganti setara untuk mendukung James.

Salah satu pemain yang mengambil tugas tersebut adalah forward Kyle Kuzma, yang mencatatkan 23 poin dan empat rebound dalam duel kontra Heat.

Halaman:


Sumber NBA, ESPN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.