Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Empat Pebasket Bakal Lakoni Debut dalam Ajang NBA All-Star 2021

KOMPAS.com - Terdapat empat nama debutan dalam ekshibisi tahunan kompetisi bola basket nasional Amerika Serikat, NBA All-Star 2021.

Keempat nama yang akan menjalani penampilan perdana dalam laga NBA All-Star tersebut adalah Jaylen Brown (Boston Celtics), Julius Randle (New York Knicks), Zach LaVine (Chicago Bulls), dan Zion Williamson (New Orleans Pelicans).

Mereka terpilih menjadi bagian dari 14 pemain cadangan yang dirilis oleh NBA untuk melengkapi skuad All-Star tahun ini pada Rabu (24/2/2021) pagi WIB.

Setiap pebasket memiliki catatan menarik terkait debutnya, dalam agenda tahunan yang akan digelar di State Farm Arena, Atlanta pada 7 Maret mendatang.

Ambil contoh catatan milik Zion Williamson, 20, yang akan menjadi pemain termuda keempat peserta ajang All-Star dalam sejarah NBA.

Hingga kini, hanya ada tiga pebasket yang berusia lebih muda dari Williamson saat tampil kali pertama di ajang NBA All-Star yakni Kobe Bryant, LeBron James, dan Magic Johnson.

Dilansir dari laman resmi NBA, catatan Williamson dalam membela Pelicans sepanjang musim ini mencapai rata-rata 25,1 angka, 6,8 rebound, dan 3,1 assist per gim.

Sementara bagi Jaylen Brown, keikutsertaan dalam daftar pemain di ajang All-Star tahun ini membuatnya meneruskan tradisi milik timnya, Boston Celtics.

Berkat terpilihnya Brown serta rekannya, Jayson Tatum, dalam All-Star tahun ini, Celtics tercatat sudah tiga kali memiliki lebih dari satu wakil di pentas tahunan tersebut dalam empat musim terakhir.

Rapor performa Brown bersama Celtics selama musim ini terbilang menonjol dengan raihan rata-rata 25,5 angka, 5,5 rebound, dan 3,9 assist per gim.

Sedangkan untuk Julius Randle dan Zach LeVine, ajang All-Star kali ini membuat masing-masing pemain menjadi wakil pertama dari timnya ke ajang tersebut dalam beberapa tahun terakhir.

Randle akan menjadi wakil pertama dari New York Knicks dalm laga ekshibisi tersebut, sejak Kristaps Porzingis pada edisi 2017-2018.

Adapun terpilihnya LeVine membuat Chicago kembali mengirimkan anggota timnya untuk hadir di gelaran All-Star setelah Jimmy Butler pada musim 2016-2017 lalu.

Kedua pebasket itu mengawali karier pada periode serupa, yakni melalui draft putaran pertama pada awal musim 2014-2015.

https://www.kompas.com/sports/read/2021/02/25/08450008/empat-pebasket-bakal-lakoni-debut-dalam-ajang-nba-all-star-2021

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke