Kompas.com - 05/12/2020, 06:10 WIB

KOMPAS.com - Dua pebalap Indonesia akan ikuti berkompetisi pada ajang balap motor Moto2 dan Moto3 musim depan.

Pada ajang Moto2, kesempatan pebalap Indonesia untuk turun terbuka setelah Mandalika Racing Team resmi bekerja sama dengan tim balap asal Spanyol, Stop and Go Racing (SAG).

SAG Racing Team menggandeng Mandalika Racing Team setelah mengakhiri kerja sama dengan tim Malaysia, TKKR, serta sponsor mereka musim lalu, ONEXOX.

SAG Racing Team dan Mandalika Racing Team nantinya akan berkompetisi pada Moto2 2021 dengan nama resmi Pertamina Mandalika SAG Team.

Sebelum bekerja sama dengan Mandalika Racing Team, SAG Racing Team dikabarkan akan menurunkan Thomas Luthi (Swiss) dan Kasma Daniel (Malaysia) pada Moto2 musim depan.

Namun, posisi Kasma Daniel musim depan kemungkinan akan digantikan oleh pebalap Mandalika Racing Team asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama.

Dimas Ekky Pratama sebelumnya sudah pernah debut di kelas Moto2 pada musim 2017 sebagai sebagai pebalap wildcard di Malaysia.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Masuk Kalender Sementara World Super Bike 2021

Dua tahun berselang, Dimas Ekky Pratama menjadi pebalap Moto2 selama satu musim penuh (2019) ketika membela Idemitsu Honda Team Asia.

Terkait target pada Moto2 2021, Mandalika Racing Team langsung ingin bersaing memperebutkan gelar juara dunia pada tahun debutnya.

"Saya memiliki kepercayaan kepada SAG Racing Team untuk mewujudkan mimpi kami menjadi juara dunia Moto2," kata Presiden Mandalika Racing Team, Rapsel Ali, dikutip dari situs BolaSport.com.

Baca juga: Mandalika Racing Team Indonesia Resmi Diluncurkan, Akan Tampil di Moto2 2021

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.