Juergen Klopp Bicara soal Kelleher, Adrian, dan Kiper Kedua Liverpool

Kompas.com - 05/12/2020, 04:44 WIB
Penjaga gawang muda Liverpool, Caoimhin Kelleher, tampil memukau ketika The Reds mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. AFP/PHIL NOBLEPenjaga gawang muda Liverpool, Caoimhin Kelleher, tampil memukau ketika The Reds mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 pada matchday kelima Liga Champions, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Penampilan penjaga gawang 22 tahun milik Liverpool, Caoimhin Kelleher, menuai banyak pujian, termasuk dari pelatih Juergen Klopp.

Kelleher tampil mengesankan ketika berlaga di duel Liverpool vs Ajax Amsterdam, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB.

Kala itu, Liverpool harus bertanding tanpa kiper andalan mereka, Alisson Becker, setelah dikonfirmasi mengalami cedera hamstring.

Juergen Klopp pun terpaksa harus menurunkan kiper pelapis untuk menggantikan Alisson Becker.

Baca juga: Termasuk Kelleher, Ini 3 Pahlawan Kemenangan Liverpool atas Ajax di Liga Champions

Namun, ada yang lain dari keputusan Klopp dalam laga dini hari tadi kontra Ajax. Sang pelatih memilih untuk memasang kiper muda asal Irlandia, Caoimhin Kelleher.

Keputusan Klopp tersebut tentunya cukup mengherankan mengingat Kelleher hanya kiper ketiga dan belum pernah bermain di Liga Champions.

Ya, Klopp lebih memilih Kelleher dibanding kiper kedua The Reds, Adrian, yang secara jam terbang tentu lebih banyak.

Kendati demikian, Kelleher menjawab kepercayaan sang pelatih asal Jerman itu dengan hebat. Dia melakukan penyelamatan sebanyak empat kali dalam laga tersebut.

Baca juga: Profil Caoimhin Kelleher, Pahlawan Liverpool Vs Ajax

Bahkan, salah satu penyelamatannya yang paling krusial adalah ketika menepis sundulan Klaas-Jan Huntelaar pada menit ke-88.

Menurut Klopp, Kelleher punya kesempatan "naik kelas" menjadi penjaga gawang nomor dua setelah Alisson Becker atau secara tidak langsung menggeser Adrian.

Halaman:


Sumber Liverpool
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X