Rasa Bangga Jens Petter Hauge Jadi Pahlawan AC Milan

Kompas.com - 04/12/2020, 22:16 WIB
Selebrasi winger AC Milan Jens Petter Hauge usai membobol gawang Celtic FC pada laga matchday 5 Grup H Liga Europa 2020-2021 di Stadion San Siro, Kamis (3/12/2020) atau Jumat dini hari WIB. AFP/VINCENZO PINTOSelebrasi winger AC Milan Jens Petter Hauge usai membobol gawang Celtic FC pada laga matchday 5 Grup H Liga Europa 2020-2021 di Stadion San Siro, Kamis (3/12/2020) atau Jumat dini hari WIB.

KOMPAS.com - Gelandang muda AC Milan, Jens Petter Hauge, mencuri perhatian ketika timnya menjamu Celtic dalam pentas Liga Europa.

Duel AC Milan vs Celtic, Jumat (4/12/2020) dini hari WIB di San Siro berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Rossoneri, julukan tuan rumah.

Rossoneri menang comeback usai tertinggal 0-2 pada 15 menit awal babak pertama lewat gol Tom Rogic (7') dan Odsonne Edouarde (14').

Skuad besutan Stefano Pioli itu mampu membalas dengan empat gol beruntun, yakni berkat aksi Hakan Calhanoglu (24'), Samu Castillejo (26'), Jens Petter Hauge (50'), dan Brahim Diaz (82').

Baca juga: Kesaktian AC Milan Bukan Hanya soal Zlatan Ibrahimovic

Jens Petter Hauge mencetak satu gol ditambah dengan satu assist yang dia berikan untuk Brahim Diaz.

Dalam proses gol dan assist-nya tersebut, Hauge memperlihatkan permainan skill individu yang gemilang.

Bukan hal yang mengejutkan jika dia mendapat gelar sebagai Most Valuable Player (MVP) dalam laga AC Milan vs Celtic tersebut.

"Saya sangat senang. Kami memang tidak memulai laga dengan baik, tetapi kesalahan selalu terjadi dalam pertandingan," kata Hauge di akun YouTube resmi AC Milan.

Baca juga: Termasuk AC Milan dan Arsenal, 18 Tim Sudah Lolos ke 32 Besar Liga Europa

"Semua pemain melakukan kesalahan, namun kami merespons dengan sempurna. Saya senang dengan performa tim," ujar dia melanjutkan.

Dia melakoni laga debutnya bersama AC Milan pada 4 Oktober 2020 dan bermain selama 19 menit pada laga kontra Spezia di pentas Liga Italia.

Halaman:


Sumber AC Milan
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X