Bagaimana Rasanya Bawa Tottenham Kembali ke Puncak, Mourinho?

Kompas.com - 30/11/2020, 15:30 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho setelah laga kontra Arsenal pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020. AFP/MICHAEL REGAN/POOLPelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho setelah laga kontra Arsenal pada pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Tottenham Hotspur kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah membawa pulang satu poin dari lawatan mereka ke kandang Chelsea.

Skuad besutan Jose Mourinho itu bertamu ke markas Chelsea pada pekan ke-10 Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris.

Duel Chelsea vs Tottenham yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu (29/11/2020) malam WIB, berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Meski kalah penguasaan bola dan jumlah peluang, Harry Kane dkk mampu memetik satu angka di markas Chelsea.

Baca juga: Chelsea Vs Tottenham, Laga Berakhir 0-0, Rekor The Lilywhites Terhenti

Hasil 0-0 di kandang Chelsea sudah cukup bagi Tottenham untuk kembali ke puncak klasemen Liga Inggris.

Sebelumnya, posisi Spurs -sebutan Tottenham- sempat digeser oleh Liverpool yang bermain imbang 1-1 dengan Brighton & Hove Albion.

Tottenham bertengger di puncak klasemen Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 21 poin dari 10 pertandingan.

Koleksi poin Spurs sejatinya sama dengan Liverpool, tetapi mereka unggul agresivitas gol.

Baca juga: Tottenham Kuasai Klasemen Liga Inggris, Mourinho Dianggap Cuci Otak Pemain Spurs

Keberhasilan Tottenham Hotspur kembali memuncaki klasemen Liga Inggris disambut gembira oleh sang manajer, Jose Mourinho.

Juru taktik asal Portugal itu kian semringah lantaran pada pertandingan pekan berikutnya menghadapi rival sekota, Arsenal, penonton diproyeksikan hadir ke stadion meski dalam jumlah terbatas yaitu 2000 orang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X