Gara-gara Selebrasi Messi untuk Maradona, Barcelona Terancam Denda Rp 50 Juta

Kompas.com - 30/11/2020, 14:50 WIB
Lionel Messi menyalami Ronald Koeman seusai laga Barcelona vs Villarreal pada lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 yang digelar di Stadion Camp Nou, 27 September 2020. AFP/JOSEP LAGOLionel Messi menyalami Ronald Koeman seusai laga Barcelona vs Villarreal pada lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 yang digelar di Stadion Camp Nou, 27 September 2020.

KOMPAS.com - Barcelona terancam dijatuhi denda sebesar 3.000 euro atau sekitar Rp 50,7 juta akibat selebrasi membuka jersey yang dilakukan Lionel Messi pada laga kontra Osasuna, Minggu (29/11/2020).

Lionel Messi ikut menyumbang satu gol ketika Barcelona mengalahkan tamunya, Osasuna, pada jornada ke-11 LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Camp Nou tersebut, Messi mencetak gol penutup Barcelona, tepatnya pada menit ke-73.

Mega bintang asal Argentina itu menjebol gawang Osasuna melalui aksi khasnya, menggiring bola menusuk pertahanan lawan lalu melepaskan tembakan keras dan akurat menggunakan kaki kiri.

Baca juga: Barcelona Vs Osasuna, Penghormatan dari Lionel Messi untuk Maradona

Seusai mencetak gol, Messi melakukan selebrasi emosional. Ia melepas jersey Barcelona yang ia kenakan, lalu menunjukkan kaus Newell's Old Boys bernomor 10 yang ada di baliknya.

Sebuah selebrasi sebagai bentuk penghormatan kepada Diego Maradona yang meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020).

Diketahui, Newell's Old Boys merupakan klub yang pernah disinggahi oleh Lionel Messi dan Maradona.

Messi kecil menimba ilmu sepak bola di salah satu klub top Argentina tersebut, sementara Maradona pernah bermain untuk Newell's Old Boys pada 1993-1994.

Baca juga: Kontrak Lionel Messi di Barcelona Segera Berakhir, Gerard Pique Angkat Bicara

Namun, gara-gara selebrasi Messi itu, Barcelona terancam mendapatkan denda dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Sebab, sesuai Pasal 91 Kode Disiplin RFEF, seorang pemain dilarang membuka kausnya untuk menampilkan segala jenis iklan, slogan, akronim, anagram atau gambar setelah mencetak gol.

Halaman:


Sumber Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X