Lionel Messi dkk Sepakat Potong Gaji, Barcelona Bisa Berhemat Rp 2 Triliun

Kompas.com - 28/11/2020, 13:50 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol Ansu Fati pada laga El Clasico Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou pada 24 Oktober 2020. AFP/LLUIS GENEPara pemain Barcelona merayakan gol Ansu Fati pada laga El Clasico Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou pada 24 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Barcelona bisa bernapas lega setelah menemui kata sepakat dengan para pemainnya soal pemotongan gaji. Raksasa LaLiga Spanyol itu pun bisa berhemat hingga Rp 2 triliun.

Sebelumnya, negosiasi Barcelona dengan Lionel Messi dkk terkait pengurangan gaji yang dilakukan pada Rabu (11/11/2020) berakhir buntu.

Setelah itu, baik pihak klub maupun pemain dikabarkan memiliki batas waktu hingga 23 November untuk mempertimbangkan apakah kesepakatan bisa dicapai.

Mundo Deportivo sempat melaporkan bahwa Barcelona berpotensi melakukan "tindakan sepihak" demi kebaikan ekonomi klub.

Namun, pada Sabtu (28/11/2020), antara pihak Barcelona dan para pemain telah sepakat secara prinsipal soal pemotongan gaji.

Baca juga: Negosiasi Pengurangan Gaji Pemain Buntu, Bagaimana Nasib Barcelona?

"Kesepakatan tersebut, jika diratifikasi, akan menjadi tonggak sejarah yang sangat penting untuk mengarahkan kembali situasi ekonomi saat ini," bunyi keterangan resmi pihak klub, dikutip dari BBC.

Dengan kesepakatan ini, Barcelona bisa berhemat hingga 122 juta euro atau sekitar Rp 2 triliun.

Selain itu, Barcelona juga menyampaikan bahwa pembayaran gaji variabel para pemain sebesar 50 juta euro (Rp 843 miliar) ditangguhkan selama periode tiga tahun.

Barcelona diyakini merupakan salah satu klub dengan beban gaji terbesar di Eropa.

Baca juga: Janji Calon Presiden Barcelona: Datangkan 2 Pemain Top, Salah Satunya Neymar

Pada bursa transfer musim panas lalu, klub berjulukan Blaugrana itu telah melepas beberapa pemain dengan gaji tinggi yakni Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X