Calon Presiden Barcelona Ingin Ubah Nama Stadion Camp Nou Jadi Lionel Messi

Kompas.com - 27/11/2020, 18:20 WIB
Lionel Messi merayakan gol yang dicetaknya dalam laga leg kedua babak 16 besar antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. AFP/LUIS GENELionel Messi merayakan gol yang dicetaknya dalam laga leg kedua babak 16 besar antara Barcelona dan Napoli di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8/2020) atau Minggu (9/8/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Calon presiden Barcelona, Emili Rousaud, mengungkapkan sebuah ide sensasional. Rousaud ingin mengubah nama Stadion Camp Nou dengan nama kapten Blaugrana saat ini, Lionel Messi.

Melansir dari Marca, Emili Rousaud mengemukakan pencalonannya untuk memimpin Barcelona pada Kamis (26/11/2020) waktu setempat.

Pengusaha berusia 54 tahun itu menyampaikan sejumlah rencananya jika terpilih menjadi presiden Barcelona.

Salah satu ide menggemparkan yang disampaikan Rousaud adalah keinginannya untuk mengubah nama stadion kebanggaan Barcelona, Camp Nou.

Baca juga: Calon Presiden Barcelona Victor Font Bicara Krisis Finansial Klub

Rousaud ingin mengganti nama stadion berkapasitas 99.354 penonton itu dengan Lionel Messi sebagai bentuk penghormatan kepada mega bintang asal Argentina tersebut.

"Kami akan mengadakan referendum untuk mengubah nama stadion Camp Nou, (menjadi) Lionel Messi," kata Emili Rousaud.

Selain itu, Rousaud juga ingin memulangkan para legenda klub seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Carles Puyol.

Rousaud ingin menempatkan mereka di induk organisasi Barcelona.

"Jika kami menang, kami akan mengandalkan Xavi, Iniesta, dan Puyol agar bisa menjalin ikatan yang kuat dengan klub, tim dan La Masia," ucap Rousaud.

Baca juga: Calon Presiden Barcelona Enggan Pulangkan Neymar, Apa Alasannya?

Emili Rousaud pun bertekad untuk mengembalikan kejayaan Barcelona.

Halaman:


Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X