Joan Mir: Performa Suzuki Harus Meningkat jika Ingin Melawan Marc Marquez

Kompas.com - 27/11/2020, 16:35 WIB
Joan Mir saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERJoan Mir saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, menegaskan bahwa Suzuki harus terus meningkatkan performa motornya jika ingin melawan Marc Marquez musim depan.

Gelaran MotoGP 2020 menjadi musim luar biasa bagi Joan Mir di mana pebalap tim Suzuki Ecstar itu sukses meraih gelar juara dunia.

Mir berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah mengalahkan pesaing-pesaingnya termasuk rekan setimnya di Suzuki, Alex Rins.

Di lain pihak, MotoGP 2020 menjadi mimpi buruk bagi jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

Baca juga: Bukan Joan Mir, Ini Pebalap Terbaik pada MotoGP 2020 Menurut Eks Suzuki

Seusai mengalami kecelakaan hebat pada seri pembuka di Jerez, Spanyol, Marquez cedera parah dan harus absen hingga akhir musim.

Marquez pun harus rela menyerahkan status juara dunia kepada Joan Mir.

Meski Suzuki meraih sukses besar pada tahun ini, Mir memberikan peringatan kepada timnya agar mereka terus meningkatkan performa motor GSX-RR untuk menghadapi persaingan musim depan.

Menurut Mir, Marc Marquez dan Honda adalah paket lengkap sehingga Suzuki harus bekerja keras untuk melawan mereka pada MotoGP 2021.

Baca juga: Perbedaan Valentino Rossi dan Marc Marquez di Mata Joan Mir

"Tahun ini saya bisa menunjukkan bahwa kami kompetitif," kata Joan Mir dikutip dari GP One, Jumat (27/11/2020).

"Kami tahu, paket Marc Marquez dan motornya sangat cepat selama delapan musim terakhir. Untuk berada di atas pada 2021, kami harus terus meningkat," imbuh rider berkebangsaan Spanyol tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber GP One
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X