Proses Kesembuhan Marc Marquez Disebut Lebih Lambat dari Perkiraan

Kompas.com - 27/11/2020, 07:00 WIB
Juara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. TWITTER.com/marcmarquezJuara dunia MotoGP, Marc Marquez, menunjukkan perban di lengan kanannya pascamenjalani operasi untuk membenahi retak tulang humerus yang ia derita setelah kecelakaan highside pada MotoGP Spanyol, seri pembuka Kejuaraan Dunia MotoGP 2020.

KOMPAS.com - Bos Repsol Honda, Alberto Puig, menyebut proses kesembuhan Marc Marquez lebih lambat dari perkiraan.

Kondisi ini membuat wacana kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap MotoGP pada awal musim 2021 menjadi dipertanyakan.

Alberto Puig pun belum bisa memberi kepastian soal waktu comeback pebalap andalan Repsol Honda tersebut.

"Saya tidak bisa bicara tentang hal yang saya tidak tahu, karena saya bukan dokter dan tidak bisa meramal masa depan," kata Puig seperti dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Penjelasan yang kami punya sesuai dengan program yang sudah disepakati antara Honda dan dokter," imbuh Puig.

"Progres Marquez jelas lebih lambat daripada prediksi dan harapan, tetapi keadaannya memang seperti ini," tutur dia menjelaskan.

Baca juga: Petuah Valentino Rossi untuk Marc Marquez yang Sempat Tergesa-gesa

Di sisi lain, Puig tetap berharap agar Marc Marquez bisa segara pulih.

"Tidak semua situasi bisa berjalan sesuai harapan. Oleh karena itu, Honda tidak bisa memastikan ia akan kembali tahun depan," ujar Puig.

"Betul, kami berharap Marquez kembali minggu depan atau bulan depan, tetapi sekarang Honda tak punya jawaban pasti," tegas pria berusia 53 tahun tersebut.

Adapun Marc Marquez mengalami cedera setelah terjatuh pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X