Empat Tahun "Mati Suri", Ibrahimovic Siap Kembali ke Timnas Swedia

Kompas.com - 27/11/2020, 18:00 WIB
Penyerang Swedia di AC Milan Zlatan Ibrahimovic. AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang Swedia di AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

KOMPAS.com - Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic siap kembali ke timnas Swedia setelah mengumumkan pensiun empat tahun lalu.

Zlatan Ibrahimovic mulai memperkuat timnas Swedia pada 2001 dan pensiun 15 tahun kemudian (2016).

Laga terakhirnya bersama timnas Swedia adalah saat melawan Belgia di fase grup Euro 2016.

Selama membela negaranya, Ibrahimovic tampil dalam 116 pertandingan dengan kontribusi 62 gol.

Baca juga: Dengan atau Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Semangat AC Milan Tetap Sama

Kini, setelah empat tahun menghilang dari dunia internasional, Ibrahimovic memberi sinyal bakal kembali ke timnas Swedia.

Ibrahimovic mengungkapkan keinginannya kembali membela negara saat ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Swedia untuk kali ke-12 pada Rabu (25/11/2020).

"Jika Anda bertanya kepada saya, saya akan jujur bahwa saya merindukan timnas (Swedia)," ucap Ibrahimovic kepada harian Swedia Aftonbladet.

"Itu bukan rahasia. Siapa saja yang tidak merindukan itu lagi, maka kariernya sudah berakhir, dan saya belum mengakhiri karier saya," Ibrahimovic menambahkan.

Baca juga: Zlatan Ibrahimovic: Maradona Tidak Mati, Dia Abadi...

Sinyal Ibrahimovic itu ditangkap pelatih timnas Swedia, Janne Andersson.

Pada Kamis, (26/11/2020) waktu Italia, Andersson bertemu dan berdialog dengan Ibrahimovic di Kota Milan.

Pembicaraan antara keduanya berjalan positif. Andersson akan melanjutkan komunikasinya dengan 39 tahun itu dalam beberapa bulan ke depan.

"Saya pikir itu tepat untuk bertemu dengannya sesegera mungkin setelah Ibrahimovic membuka kemungkinan untuk kembali ke timnas," ucap Andersson kepada Svenskfotboll.

Baca juga: Tajam di AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Akui Rindu Berseragam Timnas Swedia

“Pertemuannya sangat positif, kami menyetujui bahwa kami akan melanjutkan dialog dalam beberapa bulan mendatang," imbuhnya.

Melansir Football Italia, pertandingan Swedia berikutnya dilangsungkan pada Maret 2021. Mungkinkah Ibrahimovic sudah kembali?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X