Pentingnya Daerah Miliki Cabang Olahraga Unggulan

Kompas.com - 21/11/2020, 22:40 WIB
Venue cabang olahraga panahan Asian Para Games 2018 di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta difoto pada Jumat, 5 Oktober 2018. INAPGOC / TJP Images / Agoes RudiantoVenue cabang olahraga panahan Asian Para Games 2018 di kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta difoto pada Jumat, 5 Oktober 2018.

BATAM, KOMPAS.com - Pentingnya daerah memiliki setidaknya satu cabang olahraga unggulan sejatinya sudah menjadi amanat undang-undang.

"Harapan kami adalah daerah-daerah memiliki cabang olahraga unggulan," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali usai meninjau pelatihan wasit dan pelatih olahraga panahan di Kota Batam, hari ini.

Baca juga: Dua Nama Dicoret dari Pelatnas Panahan

Zainudin menambahkan bahwa UU Keolahragaan mengamanatkan bahwa kepala daerah membina minimal satu cabang olahraga.

Menurut pengamatan Zainudin, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengunggulkan dua cabang olahraga.

"Selain layar, ada juga cabang olahraga panahan," kata Zainudin Amali.

Menpora Zainudin Amali membuka Pekan Pemuda Nasional 2020 secara virtual dari Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat. (DOK. Kemenpora) Menpora Zainudin Amali membuka Pekan Pemuda Nasional 2020 secara virtual dari Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat.

Sementara itu, Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kepri Abdul Razak, dengan dua cabang olahraga unggulan itu, dirinya optimistis bahwa Kepri bisa menjadi juara umum cabang panahan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI pada 2024 mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X