Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal - Jagoan Lokal Pole Position, Juara Dunia Tercecer

Kompas.com - 21/11/2020, 22:02 WIB
Pebalap Miguel Oliveira dari KTM Tech 3 MotoGP mengalami kecelakaan karena angin di Sirkuit Philiip Island autosport.comPebalap Miguel Oliveira dari KTM Tech 3 MotoGP mengalami kecelakaan karena angin di Sirkuit Philiip Island

KOMPAS.com - Pebalap Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira, sukses menjadi pebalap tercepat pada kualifikasi MotoGP Portugal.

Kualifikasi MotoGP Portugal berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Sabtu (21/11/2020) malam WIB.

Miguel Oliveira di grid terdepan MotoGP Portugal akan ditemani oleh Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Jack Miller (Pramac Ducati).

Tak hanya itu, catatan waktu 1 menit 38,892 detik juga menjadikan pebalap asal Portugal ini sebagai rider roda dua tercepat di sirkuit tersebut.

Ini juga merupakan pole position pertama Pol Espargaro di kelas premier MotoGP dan pertama kalinya ia menduduki peringkat pertama di grid sejak Moto2 Aragon 2017.

Hasil buruk diterima sang juara dunia MotoGP musim ini, Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Joan Mir pada balapan MotoGP Portgual nanti akan start dari grid terakhir tepatnya urutan 20.

Di sisi lain, Valentino Rossi akan start dari urutan 17 pada balapan perpisahannya dengan Monster Energy Yamaha.

Baca juga: Satu Tim di Petronas, Morbidelli Makin Termotivasi Kalahkan Rossi di MotoGP 2021

Jalannya kualifikasi MotoGP Portugal:

Kualifikasi MotoGP Portugal dimulai dengan sesi Q1 untuk mencari dua pebalap terbaik yang berhak bersaing merebut pole position di Q2.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X