Wilder Akhirnya Buka Suara ke Fury: Kamu Pasti Manipulasi Sarung Tinju!

Kompas.com - 01/11/2020, 13:40 WIB
Deontay Wilder terjatuh di kanvas pada ronde kelima duel tinju kelas berat kontra Tyson Fury pada 22 Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada. AFP/AL BELLODeontay Wilder terjatuh di kanvas pada ronde kelima duel tinju kelas berat kontra Tyson Fury pada 22 Februari 2020 di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada.

KOMPAS.com - Deontay Wilder akhirnya buka suara terkait pertarungan keduanya kontra Tyson Fury. Ia mengklaim petinju asal Inggris itu memakai sarung yang tak sesuai regulasi.

Deontay Wilder lempar handuk pada ronde ketujuh laga di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, Nevada, pada 22 Februari 2020.

Wilder sempat terjatuh dua kali dengan darah mengucur dari kuping kirinya pada rematch tersebut.

Ini adalah kali pertama petinju berjulukan Bronze Bomber itu terjatuh ke kanvas dalam satu dekade dia menjadi petinju profesional.

Alhasil, petarung asal Alabama, Amerika Serikat, ini harus rela kehilangan sabuk juara tinju kelas berat versi WBC setelah berhasil mempertahankannya selama 10 kali.

Baca juga: Hasil Deontay Wilder Vs Tyson Fury Jilid 2, Fury Menang TKO dan Rebut Sabuk WBC

Kekalahan ini juga menjadi yang pertama bagi Wilder sepanjang karier tinjunya.

Statistik mencatat Deontay Wilder hanya bisa mendaratkan 34 dari 141 pukulan sementara Fury mencatatkan 82 dari 267 pukulan.

Pertemuan kedua petarung ini pada Desember 2018 berakhir imbang hasil hitung angka ketiga juri.

Usai pertarungan, Deontay Wilder langsung mengaktifkan klausul pertarungan ketiga.

Namun, rencana tersebut mundur dari Juli ke Oktober hingga belum ditentukan lagi sampai sekarang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X