Kabar Baik bagi Fans UFC, Khabib Dikatakan Terbuka untuk 30-0

Kompas.com - 30/10/2020, 13:40 WIB
Presiden UFC Dana White bersama Khabib Nurmagomedov pada Maret 2020. INSTAGRAM.com/khabib_nurmagomedovPresiden UFC Dana White bersama Khabib Nurmagomedov pada Maret 2020.

KOMPAS.com - Khabib Nurmagomedov dikatakan terbuka dengan prospek menjalani satu laga terakhir di ajang UFC.

Akhir pekan lalu, Khabib Nurmagomedov mengejutkan dunia dengan menyampaikan keputusannya untuk pensiun dari dunia MMA profesional pada usia 32 tahun.

Khabib menyampaikan hal ini di oktagon usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada 24 Oktober 2020.

Setelah meluapkan emosi dan tersujud lama di lantai oktagon, Khabib menyatakan bahwa partai tersebut adalah yang terakhir baginya di UFC.

Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mempertahankan gelar juara dunia di kelas ringan usai mengalahkan Justin Gaethje, Minggu (25/10/2020). Bersamaan dengan itu, Khabib juga mengumumkan pensiun.twitter.com/ufc Petarung asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mempertahankan gelar juara dunia di kelas ringan usai mengalahkan Justin Gaethje, Minggu (25/10/2020). Bersamaan dengan itu, Khabib juga mengumumkan pensiun.

Keputusan Khabib Nurmagomedov tersebut membuat kaget banyak pihak, termasuk pelatih Javier Mendez dan presisden UFC Dana White.

Akan tetapi, hampir satu pekan dari partai tersebut, Dana White mengutarakan bahwa ia telah berbincang-bincang dengan Khabib mengenai rencana masa depannya.

Baca juga: Perlakuan Beda Khabib ke McGregor di Oktagon UFC: Dibuat Menderita

White percaya bahwa Khabib masih terbuka untuk satu kemenangan lagi yang akan bisa membuat catatan tak terkalahkannya menjadi 30-0.

Hal tersebut ia sampaikan di acara Zach Gelb pada stasion radio CBS Sports.

"Khabib dan saya telah berbicara. Ia merasa sangat emosional setelah pertarungan malam tersebut," ujar White seperti dikutip dari Yahoo Sports.

"Saya punya perasaan dia belum akan pensiun. Ayahnya menginginkan dia mencapai 30-0. Saya pikir ia ingin menghormati keinginan ayahnya tersebut."

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X