Kisah Jurus Pemungkas Khabib Nurmagomedov: Favorit Almarhum Ayahanda

Kompas.com - 29/10/2020, 19:40 WIB
Khabib Nurmagomedov Pensiun KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoKhabib Nurmagomedov Pensiun

KOMPAS.com - Khabib Nurmagomedov mengakhiri cerita di dunia seni bela diri campuran (MMA) dengan catatan manis.

The Eagle, julukan Khabib, menyempurnakan pertarungan terakhirnya dengan kemenangan atas Justin Gaethje, Minggu (25/10/2020).

Dia mengakhiri pertarungan Khabib vs Gaethje dengan triangle choke, sebuah kuncian yang mampu menyumbat aliran darah ke kepala.

Hasilnya, The Eagle membuat Gaethje "mimpi" sesaat, tepat beberapa detik setelah lawan melakukan tap-out sebanyak empat kali.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Bisa Patahkan Lengan Gaethje, tetapi...

Khabib, sejatinya bisa saja mengakhiri duel kontra Justin Gaethje dengan kuncian kimura atau armbar.

Terlebih The Highlight, julukan Gaethje, sempat mengatakan tak akan melakukan tap selama pertarungan main card UFC 254 tersebut.

Namun, Khabib memilih menggunakan teknik triangle choke daripada armbar atau kimura.

Alasannya, tak lain adalah rasa sungkan Khabib di depan orang tua Gaethje yang menyaksikan secara langsung di sisi octagon.

Baca juga: Perlakuan Beda Khabib ke McGregor di Oktagon UFC: Dibuat Menderita

Ya, petarung asal Rusia itu tak enak hati mematahkan tangan Gaethje agar menjadi pelajaran bagi lawan yang tak ingin melakukan tap-out.

"Namun, dia (Khabib) tidak ingin melakukan itu pada Justin di depan ayah dan ibunya," kata mantan petarung UFC kelas berat, Daniel Cormier, dikutip MMA Mania.

Halaman:


Sumber MMA Mania
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X