Perlakuan Beda Khabib ke McGregor di Oktagon UFC: Dibuat Menderita

Kompas.com - 29/10/2020, 14:20 WIB
Khabib Nurmagomedov berduel dengan Conor McGregor di T-Mobile Arena, 6 Oktober 2018. AFP/Harry HowKhabib Nurmagomedov berduel dengan Conor McGregor di T-Mobile Arena, 6 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Khabib Nurmagomedov memberikan komentar soal kemenangan cepat petarung berjulukan The Eagle saat menghadapi Justin Gaethje dan laga kontra Conor McGregor yang berlanjut sampai ronde keempat.

Pelatih Khabib Nurmagomedov, Javier Mendez, mengungkapkan alasan duel terakhir petarungnya kontra Justin Gaethje di UFC 254 pada Minggu (25/10/2020) berakhir cepat.

Duel Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje berakhir pada menit 1:34 ronde kedua.

Catatan tersebut menjadi kemenangan kedua tercepat Khabib sejak ia pertama turun di UFC pada Januari 2012.

Kemenangan tercepat Khabib adalah saat ia menghabisi Thiago Tavares pada menit 1:55 ronde pertama, Januari 2013 silam.

Sebaliknya, Mendez mengungkapkan bahwa Khabib Nurmagomedov "secara sengaja" membuat lama mega duel kontra Conor McGregor pada Oktober 2018.

Hal ini karena Khabib sangat benci dan ingin membuat petarung berjuluk The Notorious tersebut menderita.

Teknik yang dipakai Khabib untuk mengalahkan Gaethje pun sebuah triangle choke walau terbuka kesempatan dirinya melakukan kuncian kimaura.

Khabib menahan diri dari melakukan kuncian ini karena ia takut tangan Gaethje bisa patah di hadapan kedua orang tuanya yang hadir di pinggir oktagon.

"Saya pikir Khabib sangat menyukai Justin karena ia menghabisinya lebih cepat ketimbang kebanyakan petarung lain," ujarnya kepada Sun Sport.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X