KONI Upayakan agar Kompetisi Olahraga Indonesia Bisa Tetap Bergulir

Kompas.com - 23/10/2020, 10:20 WIB
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman (kedua dari kiri) menemui pihak Kepolisian Republik Indonesia pada 19 Oktober 2020. Dok. KONIKetua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman (kedua dari kiri) menemui pihak Kepolisian Republik Indonesia pada 19 Oktober 2020.

KOMPAS.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) melakukan pertemuan dengan pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada beberapa waktu lalu terkait kelanjutan kompetisi olahraga Tanah Air di tengah pandemi Covid-19.

Pertemuan dilakukan pada 19 Oktober 2020, dan KONI menemui Kabaintelkam Mabes Polri.

Beberapa hal yang dimohonkan KONI Pusat kepada Kapolri adalah agar diperkenankan menyelenggarakan kompetisi olahraga dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Para insan olahraga diharapkan KONI bisa tetap berkompetisi sambil menjalani protokol kesehatan secara ketat, sekaligus didampingi Gugus Tugas Covid-19 pusat maupun daerah.

Baca juga: Esports Jadi Olahraga Prestasi, Ini Harapan KONI

 

Apabila belum memungkinkan dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, penyelenggaraan kompetisi olahraga diharapkan bisa digelar di daerah tertentu.

Daerah tertentu yang dimaksud yakni memiliki zona hijau, kuning, atau oranye dalam hal penyebaran Covid-19.

KONI juga mengusulkan kompetisi bisa dilaksanakan di daerah yang tidak sedang menyelenggarakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Pemberian izin penyelenggaraan kompetisi olahraga prestasi di daerah terpilih, menurut KONI, dapat dijadikan sebagai penghargaan kepada para kepala daerah yang telah bekerja keras dan sukses menjaga status wilayahnya dalam zona aman Covid-19.

Selain itu, peran atlet nasional yang berlaga pada berbagai kompetisi tingkat nasional maupun internasional juga bisa dijadikan sebagai duta Indonesia dalam memotivasi masyarakat untuk tetap hidup sehat.

Harapan insan olahraga

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X