Raih Dua Kemenangan di Kroasia, Witan Akui Timnas U19 Masih Banyak Kekurangan

Kompas.com - 29/09/2020, 23:10 WIB
Penyerang timnas U19 Indonesia, Witan Sulaiman, melepas tendangan saat laga timnas U19 Indonesia vs Qatar di Kroasia, 17 September 2020. Dok. PSSIPenyerang timnas U19 Indonesia, Witan Sulaiman, melepas tendangan saat laga timnas U19 Indonesia vs Qatar di Kroasia, 17 September 2020.

KOMPAS.com - Timnas U19 Indonesia meraih hasil maksimal pada laga uji coba terakhir di Kroasia. Tim asuhan Shin Tae-yong itu mampu mengalahkan Dinamo Zagreb.

Bertanding di Kompleks Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy) pada Senin (28/9/2020) malam WIB, timnas U19 Indonesia menaklukkan Dinamo Zagreb dengan skor 1-0.

Gol tunggal kemenangan timnas U19 dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-38.

Hasil tersebut membuat Garuda Muda mencatatkan kemenangan kedua selama menjalani training center (TC) di Kroasia.

Baca juga: Shin Tae-yong: Tak Ada Pemain Inti atau Lapis Kedua di Timnas U19 Indonesia

Selama di Kroasia, timnas U19 Indonesia total melakoni tujuh pertandingan uji tanding.

Dari tujuh laga tersebut, Garuda Muda meraih hasil dua kemenangan, dua imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

Dua kemenangan dibukukan David Maulana dkk atas Qatar dan Dinamo Zagreb. Garuda Muda menang 2-1 atas Qatar, sedangkan ketika bersua Dinamo Zagreb mereka mampu menang tipis 1-0.

Adapun dua hasil imbang diraih pada saat menghadapi Arab Saudi dan Qatar.

Sementara itu, tiga kekalahan timnas U19 diderita ketika menghadapi Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), serta Bosnia dan Herzegovina (0-1).

Baca juga: Liga 1 dan Liga 2 Ditunda Lagi, Timnas U19 Indonesia Ikut Kena Getahnya

Meski mampu meraih kemenangan pada laga uji coba terakhir, Witan Sulaeman mengakui bahwa timnas U19 masih memiliki banyak kekurangan.

Halaman:


Sumber PSSI
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X