Eks Kapten Man United: Liverpool Satu Level di Atas Manchester City

Kompas.com - 29/09/2020, 22:50 WIB
Andrew Robertson dan rekan setimnya dalam laga Liverpool vs Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, pada lanjutan Liga INggris. POOL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPAndrew Robertson dan rekan setimnya dalam laga Liverpool vs Arsenal, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, pada lanjutan Liga INggris.

KOMPAS.com - Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, menilai level Liverpool masih berada di atas Manchester City.

Liverpool dan Manchester City meraih hasil berbeda pada laga pekan ketiga Premier League atau kompetisi kasta teratas Liga Inggris musim 2020-2021.

Liverpool yang melakoni partai akbar kontra Arsenal di Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020) dini hari WIB, berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-1.

Sementara itu pada laga yang digelar di Stadion Etihad, Minggu (27/9/2020), Manchester City takluk 2-5 dari tamunya, Leicester City.

Baca juga: Liverpool Selevel dengan Everton dan Leicester, Klopp: Siapa Peduli

Melihat dua hasil yang bertolak belakang tersebut, Gary Neville mengatakan bahwa saat ini permainan Liverpool satu level di atas pesaingnya musim lalu, Manchester City.

"Ketika saya melihat permainan Liverpool ketika menghadapi Arsenal dan permainan Manchester City (melawan Leicester), itu adalah level yang berbeda," kata Neville dikutip dari Sky Sports.

Neville secara khusus memuji reaksi positif yang ditunjukkan Liverpool ketika menjamu Arsenal.

Pada pertandingan tersebut, pasukan Juergen Klopp lebih dulu tertinggal melalui gol Alexandre Lacazette pada menit ke-25.

Baca juga: Di Mata Arteta, Lacazette Bukan Biang Kerok Kekalahan Arsenal dari Liverpool

Namun, Liverpool mampu membalikkan keadaan dalam tempo enam menit yaitu lewat gol Sadio Mane (28') dan Andy Robertson (34').

Liverpool kemudian mengunci kemenangan atas Arsenal melalui gol Diogo Jota pada menit ke-88.

Halaman:


Sumber Sky Sports
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X