MotoGP Ceko - Rossi Pesimistis, Quartararo Nothing To Lose

Kompas.com - 09/08/2020, 17:50 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berduel dengan Valentino Rossi di MotoGP Andalusia, Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berduel dengan Valentino Rossi di MotoGP Andalusia, Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tak bisa berharap banyak di gelaran seri ketiga, MotoGP Ceko, si Sirkuit Brno, Minggu (9/8/2020) malam WIB.

Sempat menggertak di free practice 3 (FP3) dengan berada di urutan lima, Rossi harus puas mengawali start di posisi ke-10.

Posisi tersebut merupakan urutan terburuk yang diraih rider berjuluk The Doctor tersebut selama beraksi di Sirkuit Brno.

Musim sebelumnya, Rossi mengawali start di posisi ketujuh. Padahal pada tahun 2017 dan 2018, dia berada di urutan kedua dalam starting grid.

Baca juga: Cedera Patah Tulang Kaki, Anak Didik Rossi Absen di 3 Seri MotoGP

"Saat itu, saya merasakan sensasi yang berbeda," kata Rossi, dikutip BolaSport dari GPone.

"Terutama saat Sabtu pagi, saya bisa melaju cepat karena merasa nyaman dengan motor dan ban. Namun, situasi berubah ketika sore hari, suhu mulai naik menjadi 10 derajat lebih tinggi," ucap dia menjelaskan.

Lebih lanjut, Valentino Rossi mengatakan bahwa dia sebenarnya berharap bisa mendapatkan posisi start ketiga pada balapan MotoGP Ceko.

Oleh karena itu, posisi start ke-10 adalah mimpi buruk untuknya.

"Saya memiliki kecepatan yang baik, tetapi ada banyak pebalap cepat di depan dan saya merasa akan kesulitan mengatur ban belakang," ucap Rossi.

Baca juga: Valentino Rossi di MotoGP Ceko: Kami Akan Coba Salip Mereka yang di Depan

"Sejujurnya saya berharap bisa memulai balapan di tempat ketiga. Sekarang kami harus membalap dengan sempurna dan bersenang-senang juga tentunya," tutur dia lagi.

Halaman:


Sumber GPone
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X