Meski Start dari Urutan Ke-10, Ada Satu Hal yang Buat Valentino Rossi Masih "Pede" Bersaing di MotoGP Ceko

Kompas.com - 09/08/2020, 14:58 WIB
Aksi para pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFPAksi para pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

KOMPAS.com - Meski harus memulai balapan dari urutan ke-10, Valentino Rossi belum kehilangan kepercayaan diri untuk bersaing di MotoGP Ceko 2020.

Setelah menelan hasil mengecewakan pada sesi kualifikasi, Valentino Rossi akan kembali turun ke Sirkuit Brno untuk melakoni balapan utama MotoGP Ceko pada Minggu (9/8/2020) malam WIB.

Pada sesi kualifikasi yang digelar pada Sabtu (8/8/2020) kemarin, Valentino Rossi hanya mampu menduduki urutan ke-10.

Hasil buruk pada sesi kualifikasi kemarin tentu tidak menguntungkan bagi The Doctor - julukan Valentino Rossi - untuk bersaing memperebutkan podium di MotoGP Ceko.

Meski begitu, Rossi tetap percaya diri bisa kembali menuai hasil optimal seperti yang didapat pada balapan MotoGP Andalusia 2020, dua pekan lalu.

Rider Italia berjulukan The Doctor itu mengklaim telah memiliki bekal untuk unjuk gigi di Brno.

Selain datang dengan rapor peringkat ketiga pada seri balap sebelumnya, Rossi juga punya sentimen tersendiri terhadap balapan di Brno.

Baca juga: Link Live Streaming Balapan Utama MotoGP Ceko 2020

The Doctor punya peluang meraih podium MotoGP ke-200 di Brno.

Andai hal ini terwujud, bisa dipastikan Brno akan menjadi salah satu trek balap paling dikenang oleh Rossi.

Sebab, kemenangan balap motor pertama yang didapat Rossi dalam perjalanan kariernya menjadi rider MotoGP terjadi di Brno, tepatnya pada tahun 1996.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X