Peringatan Gennaro Gattuso untuk Andrea Pirlo yang Ditunjuk Jadi Pelatih Juventus

Kompas.com - 09/08/2020, 15:31 WIB
Legenda sepak bola Italia yang kini menjadi pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menghadiri laga Chelsea vs West Brom di Stamford Bridge, London, pada 11 Desember 2016. AFP/ADRIAN DENNISLegenda sepak bola Italia yang kini menjadi pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menghadiri laga Chelsea vs West Brom di Stamford Bridge, London, pada 11 Desember 2016.

KOMPAS.com - Seusai resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo mendapatkan peringatan dari mantan tandemnya di timnas Italia, Gennaro Gattuso.

Andrea Pirlo didapuk sebagai pelatih kepala Juventus, menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat pada Sabtu (8/8/2020) kemarin.

Maurizio Sarri didepak dari kursi pelatih setelah Juventus resmi tersingkir dari Liga Champions musim ini. 

Meskipun sukses mempersembahkan gelar Liga Italia pada musim perdananya di Juventus, Maurizio Sarri tidak cukup meyakinkan manajemen.

Kegagalan di ajang Liga Champions, Coppa Italia dan Piala Super Italia, plus gaya bermain yang sering bikin frustrasi penggemar membuat klub asal kota Turin itu mengambil langkah berani dengan mendepaknya.

Beberapa jam setelah memecat Sarri, Juventus langsung mengambil tindakan cepat dengan menunjuk Andrea Pirlo sebagai penggantinya.

Andrea Pirlo resmi menjabat sebagai pelatih kepala Juventus untuk menukangi tim mulai musim depan.

Eks gelandang andalan Juventus dan AC Milan itu diikat dengan kontrak hingga 30 Juni 2022.

Mendengar kabar tersebut, Gennaro Gattuso langsung mengucapkan selamat kepada Andrea Pirlo.

Baca juga: Ucapan Pirlo soal Ronaldo, Juventus, dan Trofi Liga Champions Setahun yang Lalu

Pelatih Napoli itu menyebut Pirlo sangat beruntung bisa memulai karier kepelatihannya bersama tim besar seperti Juventus.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X