Cedera Patah Tulang Kaki, Anak Didik Rossi Absen di 3 Seri MotoGP

Kompas.com - 09/08/2020, 17:15 WIB
Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan) berpose dengan salah satu anak didiknya di atas lintasan balap, Francesco Bagnaiai.
MOTORSPORT.COMPebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan) berpose dengan salah satu anak didiknya di atas lintasan balap, Francesco Bagnaiai.

KOMPAS.com - Anak didik Valentino Rossi, Francesco "Pecco" Bagnaia ( Pramac Racing), diprediksi akan absen pada tiga seri MotoGP musim ini akibat cedera patah tulang tibia kaki kanan.

Tibia adalah tulang kering yang menghubungkan lutut dan pergelangan kaki.

Tibia Bagnaia patah setelah mengalami kecelakaan tunggal pada sesi free practice (FP) atau latihan bebas pertama MotoGP Ceko, Jumat (7/8/2020).

Bagnaia terjatuh di tikungan pertama Sirkuit Brno sampai terlempar dari motor dan terguling di gravel atau area kerikil pasir.

Setelah terjatuh, Bagnaia tidak bisa langsung berdiri dan hanya terduduk untuk menunggu pertolongan dari tim medis di gravel.

Saat meninggalkan Sirkuit Brno, Bagnaia menggunakan tongkat untuk membantu berjalan dan kaki kanannya dibungkus deker penyangga.

Baca juga: MotoGP Ceko 2020, Valentino Rossi Tak Yakin Bisa Raih Podium Ke-200

Bagnaia kemudian langsung diterbangkan ke Italia untuk melakukan operasi tulang, Sabtu (8/8/2020).

Dikutip dari situs Tuttomotoriweb, operasi Bagnaia yang dipimpin oleh dr Pascarella itu berjalan sukses.

Pascarella merupakan dokter yang pernah menangani cedera patah tulang tibia dan fibula Valentino Rossi pada 2017.

Rossi menderita cedera tersebut setelah latihan motorcross.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X