Jelang Real Madrid Vs Villarreal, Laga Penentu Juara Dipimpin Wasit Kontroversial

Kompas.com - 15/07/2020, 00:34 WIB
Wasit Alejandro Hernandez memberikan kartu kuning kepada Sergio Ramos dalam laga Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Spanyol 2018-2019 yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, 2 Maret 2019. AFP/ANADOLU AGENCY/BURAK AKBULUTWasit Alejandro Hernandez memberikan kartu kuning kepada Sergio Ramos dalam laga Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan pekan ke-26 Liga Spanyol 2018-2019 yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, 2 Maret 2019.

KOMPAS.com - Jornada ke-37 La Liga atau kompetisi kasta teratas Liga Spanyol akan menyajikan laga Real Madrid vs Villarreal.

Duel Real Madrid vs Villarreal bakal digelar pada Kamis (16/7/2020) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB.

Laga yang akan dihelat di Stadion Alfredo Di Stefano, Valdebebas tersebut merupakan pertandingan krusial bagi Real Madrid.

Jika mampu mengalahkan Villarreal, tim berjulukan Los Blancos itu bakal mengunci gelar juara La Liga 2019-2020.

Baca juga: Granada Vs Real Madrid, Los Blancos Selangkah Lagi Amankan Titel Juara

Menjelang duel Real Madrid vs Villarreal, Federasi Sepak Bola Sepanyol (RFEF) telah mengumumkan wasit yang akan memimpin pertandingan tersebut.

Wasit Alejandro Hernandez ditunjuk menjadi pengadil laga antara Real Madrid dan Villarreal.

Sementara itu, Pablo Gonzalez Fuertes akan bertugas sebagai pengawas Video Assistant Referee (VAR).

Jika menilik rekam jejak wasit Alejandro Hernandez, pengadil kelahiran Arrecife itu ternyata punya catatan kontroversial saat memimpin pertandingan yang melibatkan Real Madrid.

Pada laga Barcelona vs Real Madrid yang digelar di Stadion Camp Nou, 18 Desember 2019, Hernandez tak memberikan penalti kepada Los Blancos meski Raphael Varane dua kali mendapat pelanggaran di kotak penalti Barcelona.

Kemudian dalam laga Levante vs Real Madrid pada jornada ke-25 La Liga, 22 Februari 2020, kubu Los Blancos juga dibuat kesal lantaran Hernandez tak memberikan penalti saat pemain tuan rumah, Jose Campana, melakukan handball di dalam kotak terlarang.

Halaman:

Sumber RFEF
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X