Petenis Pelatnas Butuh Pertandingan

Kompas.com - 14/07/2020, 22:54 WIB
Petenis putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho. ANTARA/DADAN RAMDANI/AAPetenis putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho.

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski pandemi corona melanda, petenis pelatnas membutuhkan pertandingan.

"Apalagi, mereka tidak dapat bertanding di dalam dan luar negeri akibat pandemi sejak Maret silam," kata Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar.

Baca juga: Akhir 2020, Pelti Gelar Turnamen Master

Lantaran alasan itulah, kata Rildo, PP Pelti akan menggelar turnamen master pada akhir tahun 2020.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar melantik Wawan Gunawan Abdul Kadir sebagai  Ketua Pelti Pengurus Provinsi Jawa Barat masa bakti 2019-2024. Pelantikan jajaran Pelti Pengprov Jabar itu berlangsung di lapangan tennis indoor UPI, kampus UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Senin (25/03/2019). Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti), Rildo Ananda Anwar melantik Wawan Gunawan Abdul Kadir sebagai Ketua Pelti Pengurus Provinsi Jawa Barat masa bakti 2019-2024. Pelantikan jajaran Pelti Pengprov Jabar itu berlangsung di lapangan tennis indoor UPI, kampus UPI, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Senin (25/03/2019).

"Turnamen master pada akhir tahun dari pemain-pemain yang punya peringkat," kata Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar.

Janice Tjen Janice Tjen

Saat ini PP Pelti baru saja menyelesaikan turnamen berformat setengah kompetisi untuk para atlet pelatnas putra dan putri.

Juara pada turnamen ini untuk kategori putri adalah Aldila Sutjiadi.

Ilustrasi penumpang pesawat, bepergian di tengah pandemi virus corona.Shutterstock Ilustrasi penumpang pesawat, bepergian di tengah pandemi virus corona.

Sementara, di kategori putra, Christopher Rungkat menjadi pemuncak.

Pasangan Aldila dan Christopher merebut medali emas pada Asian Games 2018.

Kini, ada enam atlet putri menghuni pelatnas tenis.

Ilustrasi virus coronaShutterstock Ilustrasi virus corona

Mereka adalah Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Jessy Rompies, Priska Madelyn Nugroho, Janice Tjen, dan Rifanty Kahfiani.

Sementara, enam atlet pelatnas putra adalah Christopher Rungkat, Rifqi Fitriadi, Gunawan Trismuwantara, Lucky Chandra, Tegar Abdi, dan Nauvaldo Jati.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X