Hukuman Manchester City Dicabut, Klopp: Itu Buruk untuk Sepak Bola

Kompas.com - 14/07/2020, 22:00 WIB
Juergen Klopp menjelang laga Liverpool vs Crystal Palace yang berakhir 4-0 untuk tuan rumah di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu (24 Juni 2020). AFP/ SHAUN BOTTERILLJuergen Klopp menjelang laga Liverpool vs Crystal Palace yang berakhir 4-0 untuk tuan rumah di Stadion Anfield dalam lanjutan pekan ke-31 Premier League, kasta teratas Liga Inggris, Rabu (24 Juni 2020).

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, turut menanggapi keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga ( CAS) yang mencabut hukuman larangan bertanding di kompetisi Eropa untuk Manchester City.

Pada Senin (13/7/2020), CAS secara resmi mencabut hukuman larangan bertanding di kompetisi antarklub Eropa selama dua tahun yang dijatuhkan UEFA kepada Manchester City.

Hukuman itu dijatuhkan kepada Manchester City pada Februari lalu karena mereka dilaporkan melanggar aturan Financial Fair Play (FFP).

Badan Kontrol Finansial Klub UEFA (CFCB) menyatakan Man City melakukan pelanggaran serius terhadap regulasi FFP yang dilakukan pada periode 2012-2016.

Akibatnya, klub berjulukan The Citizens itu dilarang bertanding selama dua tahun di kompetisi Eropa dan harus membayar denda 30 juta euro atau setara Rp 491 miliar.

Baca juga: Manchester City Lolos dari Hukuman UEFA, Lampard Pilih Fokus ke Chelsea

Namun, Manchester City menempuh jalur banding terhadap hukuman yang dijatuhkan oleh UEFA tersebut.

Hasilnya, CAS mengabulkan banding yang diajukan Man City dan larangan bertanding di kompetisi Eropa selama dua tahun pun dicabut.

Akan tetapi, The Citizens wajib membayar denda sebesar 10 juta euro atau setara Rp 163 miliar.

Putusan CAS yang mencabut hukuman untuk Manchester City membuat Juergen Klopp ikut bereaksi.

Klopp mengaku ikut senang melihat Man City bisa mengikuti kompetisi Eropa musim depan. Namun di lain sisi, pelatih asal Jerman itu juga menyayangkan keputusan yang dibuat CAS.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X