Profil Abdulmanap Nurmagomedov, Ayah MMA di Dagestan

Kompas.com - 03/07/2020, 21:33 WIB
Khabib Nurmagomedov (kanan) bersama ayahnya Abdulmanap (kiri). AFP/KIRILL KUDRYAVTSEVKhabib Nurmagomedov (kanan) bersama ayahnya Abdulmanap (kiri).

KOMPAS.com - Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap, meninggal dunia akibat komplikasi medis setelah menderita Covid-19 pada Jumat (3/7/2020) malam WIB.

Abdulmanap Nurmagomedov tutup usia pada umur 57 tahun di sebuah rumah sakit di Moskow setelah berjuang melawan komplikasi yang disebabtkan virus corona sejak akhir April 2020.

Abdulmanap Nurmagomedov meninggalkan tiga anak, Magomed, Khabib, dan Armina.

Nurmagomedov senior lah yang pertama memperkenalkan ajang seni bela diri kepada Khabib.

Dikutip dari RT, Abdulmanap mengonversi rumahnya untuk dijadikan pusat kebugaran dan menjadi tempat Khabib kecil belajar bergulat tak lama setelah ia baru bisa jalan.

Baca juga: Breaking News, Ayah Khabib Nurmagomedov Meninggal Dunia

Abdulmanap merupakan pelatih elite di negaranya di Dagestan, ia spesialisasi di gulat dan sambo - seni bela diri khas Rusia.

Saking besar jasa Abdulmanap bagi dunia mixed martial arts di negara kelahirannya, Abdulmanap dijuluki "Ayah MMA Dagestan."

Selain Khabib, ia juga membangun karier jagoan baru di kelas ringan UFC, Islam Makhachev, dan saudara Khabib, Umar Nurmagomedov, yang akan melakoni debutnya di UFC pada 25 Juli.

Abdulmanap mempunyai pengaruh besar bagi latihan dan kehidupan Khabib.

Abdulmanap pernah bercerita mengenai Khabib dalam suatu wawancara, enam bulan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X