Potret Kedekatan Khabib Nurmagomedov dengan Sang Ayah yang Baru Meninggal karena Covid-19

Kompas.com - 03/07/2020, 20:50 WIB
Khabib Nurmagomedov bersama mendiang ayahnya, Abdulmanap, seusai duel melawan Dustin Poirier di ajang UFC 242 pada 7 September 2019. FOX SPORTSKhabib Nurmagomedov bersama mendiang ayahnya, Abdulmanap, seusai duel melawan Dustin Poirier di ajang UFC 242 pada 7 September 2019.

KOMPAS.com - Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap, meninggal dunia pada Jumat (3/7/2020) malam WIB. Khabib sangat dekat dengan sang ayah.

Abdulmanap meninggal dunia pada usia 57 tahun setelah mengalami komplikasi akibat Covid-19.

Abdulmanap Nurmagomedov dilarikan ke rumah sakit militer di Moskow dari tanah kelahirannya di Dagestan pada akhir April 2020.

Ia dilarikan ke ibu kota Rusia tersebut setelah menderita pneumonia dan gejala seperti flu karena rumah sakit di Dagestan tak memadai untuk melawan pandemi virus corona.

Abdulmanap juga sempat mengalami serangan jantung sehingga menjalani operasi bypass dan dua kali ditempatkan ke dalam koma buatan.

Baca juga: Breaking News, Ayah Khabib Nurmagomedov Meninggal Dunia

Kendati dinyatakan sembuh dari Covid-19 akhir bulan lalu, Abdulmanap mengalami komplikasi di kondisi ginjal dan hati.

Ia terus menjalani perawatan intensif sebelum meninggal pekan ini.

Khabib pernah bercerita terus terang mengenai hubungannya dengan sang ayah jelang duel melawan Dustin Poirier, laga terakhir Khabib di UFC, pada 7 September 2019.

"Ayo bicara soal ayah saya, suka saya dengan pertanyaan ini," tuturnya kepada wartawan yang berkumpul seusai konferensi pers.

"Saya ingin berbicara soal ayah saya. Saya rindu dia, setiap kali. Ia lebih dari sekadar pelatih, Anda tidak mengerti betapa saya cinta ayah saya. Ayah saya sangat kuat, setiap hari ia bergulat dengan saya, kalian harus coba bergulat dengannya."

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X