Fury: Saya Akan Hajar Muka Wilder, Lalu Hancurkan Joshua!

Kompas.com - 11/06/2020, 11:40 WIB
Tyson Fury meraup keuntungan seusai berhasil mengalahkan Deontay Wilder pada pertarungan rematch perebutan sabuk juara kelas berat versi WBC di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, Minggu (23/2/2020) pagi WIB. AFP/MARK RALSTONTyson Fury meraup keuntungan seusai berhasil mengalahkan Deontay Wilder pada pertarungan rematch perebutan sabuk juara kelas berat versi WBC di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, Minggu (23/2/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Bintang tinju asal Inggris, Tyson Fury, siap untuk menghadapi Deontay Wilder sebelum bersua Anthony Joshua tahun depan.

Dalam beberapa bulan ke depan, Tyson Fury, sang pemegang Sabuk Juara WBC, akan menjalani duel trilogi kontra Deontay Wilder dan menghadapi pertarungan wajib melawan Kubrat Pulev.

Setelah dua pertarungan yang dialokasikan untuk sisa 2020 tersebut, Tyson Fury akhirnya akan menjalani duel unifikasi gelar melawan Anthony Joshua.

Kompatriotnya tersebut memegang sisa sabuk juara di divisi kelas berat: WBO, WBA, IBF, dan IBO.

Baca juga: Tyson Fury Vs Anthony Joshua Akan Jadi Laga Termahal Kelima dalam Sejarah Tinju

Tyson Fury bahagia akhirnya duel kontra Anthony Joshua bisa terwujud.

Ia pun berikrar untuk menyudahi Deontay Wilder sebelum mengalihkan perhatian ke mega duel kontra Anthony Joshua.

"Saya baru diinformasikan kalau pertarungan terbesar sepanjang sejarah tinju Inggris telah disetujui," tutur Fury seperti dikutip dari Boxingscene.com.

"Satu masalah, saya hanya harus menghajar muka Deontay Wilder terlebih dulu di pertarungan berikutnya baru kita bisa menghadapi Joshua tahun depan. Akhirnya terwujud, Gypsy King versus AJ siap bergulir tahun depan," tuturnya.

Baca juga: Tyson Fury dan Anthony Joshua Capai Kesepakatan Gelar Dua Pertarungan

"Namun, ada tantangan terlebih dulu bernama the Bronze Bomber alias Knockout King dan saya akan menghadapinya, membuat dia KO, sebelum ke laga berikut," lanjutnya.

Kendati demikian, promotor Joshua, Eddie Hearn, mengungkapkan bahwa masih ada banyak hal yang harus diurus sebelum duel ini bisa terwujud.

"Masih banyak yang harus dilewati. Kami masih mencari venue dan tanggal. Kami punya duel wajib sebelum pertarungan ini. Namun,s aya telah berbicara dengan pihak Fury dan mereka memberi jaminan. Secara prinsip, keduanya telah siap bertarung. Dua laga," tuturnya.


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X