Tyson Fury Vs Anthony Joshua Akan Jadi Laga Termahal Kelima dalam Sejarah Tinju

Kompas.com - 11/06/2020, 07:50 WIB
Petinju Inggris, Tyson Fury, setelah mengalahkan Deontay Wilder dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat WBC. METROPetinju Inggris, Tyson Fury, setelah mengalahkan Deontay Wilder dalam perebutan gelar juara dunia kelas berat WBC.

KOMPAS.com - Megatarung antara dua petinju Inggris, Anthony Joshua versus Tyson Fury, akan terwujud. Duel all-British di arena kelas berat ini bakal tercatat sebagai laga terkaya kelima di dunia tinju.

Pertemuan dua juara dunia ini sangat dinanti-nantikan. Tampaknya, 2021 menjadi momen pertarungan setelah ada konfirmasi dari Tyson Fury yang menyebutkan bahwa pihaknya dan Anthony Joshua sudah mencapai kesepakatan pada Rabu (10/6/2020), untuk menggelar dua pertarungan.

Menurut perkiraan, laga unifikasi ini akan menghasilkan 150 juta poundsterling (sekitar Rp 2,672 triliun). Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari pay-per-view, tiket penonton dan sponsor.

Baca juga: Tyson Fury dan Anthony Joshua Capai Kesepakatan Gelar Dua Pertarungan

Meskipun demikian, para penggemar tinju di Inggris bakal kecewa karena tidak bisa menyaksikan secara langsung pertarungan tersebut. Pasalnya, duel tersebut berpeluang terjadi di Las Vegas atau Arab Saudi.

Soal fulus yang dihasilkan, Eddie Hearn selaku promotor cukup optimistis setelah melihat apa yang terjadi saat Anthony Joshua melawan Andy Ruiz Jr.

Dalam rematch Joshua vs Andy Ruiz pada Desember tahun lalu, pihaknya memperoleh 30 juta poundsterling (sekitar Rp 534,972 miliar).

Fakta ini yang membuat pertarungan Joshua vs Fury bakal memiliki nilai jual yang jauh lebih tinggi.

Namun, jumlah tersebut (150 juta poundsterling) belum bisa mengalahkan empat laga termahal yang hanya melibatkan Floyd Mayweather.

Dalam pertarungan terakhir Fury saat melawan Deontay Wilder, diyakini penghasilannya mencapai 50 juta poundsterling (sekitar Rp 892,658 miliar). Jumlah tersebut hanya dari pay-per-view di Amerika Serikat.

Dalam sejarah tinju, laga termahal yang pernah terjadi ketika Floyd Mayweather menghadapi Manny Pacquiao pada 2015. Duel di Las Vegas tersebut menghasilkan 678 juta poundsterling (sekitar Rp 12,089 triliun).

Halaman:


Sumber The Sun
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X