Tyson Fury dan Anthony Joshua Capai Kesepakatan Gelar Dua Pertarungan

Kompas.com - 11/06/2020, 05:00 WIB
Tyson Fury meraup keuntungan seusai berhasil mengalahkan Deontay Wilder pada pertarungan rematch perebutan sabuk juara kelas berat versi WBC di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, Minggu (23/2/2020) pagi WIB. AFP/MARK RALSTONTyson Fury meraup keuntungan seusai berhasil mengalahkan Deontay Wilder pada pertarungan rematch perebutan sabuk juara kelas berat versi WBC di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, Minggu (23/2/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Anthony Joshua dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan Tyson Fury untuk menggelar dua pertarungan dalam perebutan gelar unifikasi tinju kelas berat.

Hal tersebut disampaikan oleh promotor tinju, Eddie Hearn, Rabu (10/6/2020) malam WIB.

Namun, Eddie Hearn mengatakan bahwa rencana duel Tyson Fury vs Anthony Joshua masih harus melalui banyak proses, seperti menentukan jadwal dan lokasi pertandingan.

Situasi ini tidak terlepas dari kontrak kedua petinju yang masih harus melakoni satu laga lain.

Baca juga: Tyson Fury Dinilai Punya 5 Kelebihan Dibanding Anthony Joshua

Tyson Fury harus meladeni Deontay Wilder setelah petinju Asal Amerika Serikat itu mengaktifkan klausul trilogi pasca-kekalahan di pertarungan kedua.

Adapun Anthony Joshua memiliki kontrak dengan petinju asal Bulgaria, Kubrat Pulev.

Pulev merupakan penantang wajib yang dipilih Federasi Tinju Internasional (IBF) untuk mempertahankan sabuk juara kelas berat.

Petarung asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan kemenangan atas Andy Ruiz Jr di Diriyah, Arab Saudi, pada 7 Desember 2019.AFP/FAYEZ NURELDINE Petarung asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan kemenangan atas Andy Ruiz Jr di Diriyah, Arab Saudi, pada 7 Desember 2019.

Baca juga: Gara-gara Kabur dari Laga Wajib, Tyson Fury Disindir Dillian Whyte

Dengan mempertimbangkan hal tersebut, duel pertama antara Tyson Fury dan Anthony Joshua diperkirakan bakal dihelat pada musim panas 2021.

"Kami membuat kemajuan besar, tetapi masih banyak yang harus diatasi. Kami masih mencari tempat dan tanggal," kata Eddie Hearn, dikutip dari Sky Sports, Rabu (10/6/2020).

"Pertarungan pertama bisa terjadi musim panas mendatang, pada 2021. Kami masih berusaha mencari tempat di mana duel mereka bisa berlangsung," kata dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X