Dorna Resmi Batalkan MotoGP Italia 2020

Kompas.com - 10/06/2020, 21:50 WIB
Para pebalap MotoGP melakukan start pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (31/5/2015). CRASH.NETPara pebalap MotoGP melakukan start pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (31/5/2015).

KOMPAS.com -  MotoGP Italia dipastikan "hilang" dari kalender kompetisi 2020.

Ya, seri yang berlangsung di Sirkuit Mugello itu resmi dibatalkan karena pandemi virus corona.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Dorna Sports selaku operator kompetisi pada Rabu (10/6/2020).

"Dengan berat hati, kami mengumumkan pembatalan balapan di Mugello," kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, seperti dilansir dari Crash.

"Kami tidak bisa menemkan solusi untuk masalah logistik dan operasional akibat pandemi ini. Kami juga tidak bisa menemukan tanggal pengganti yang tepat," Ezpeleta menambahkan.

Baca juga: Meski Seri MotoGP Sudah Berkurang, Rossi Belum Tentu Raih Gelar Ke-10

"Ini kerugian besar karena Mugello adalah salah satu sirkuit terindah di dunia dan kami sangat bangga menggelar balapan di sana. Atas nama Dorna, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas pengertiannya," ujarnya.

Senada dengan Dorna, Paolo Poli, selaku CEO Sirkuit Mugello, menyebutkan bahwa pihaknya kesulitan mencari waktu pengganti untuk menggelar balapan.

MotoGP Italia musim ini sedianya dijadwalkan bergulir pada 31 Mei.

Akan tetapi, pada 7 April, Dorna mengumumkan penundaan balapan tanpa memberitahu mengenai waktu pengganti.

Baca juga: Kunci Kesuksesan Marc Marquez di MotoGP, Berkat Dukungan Orangtua

"Terlepas dari upaya bersama yang dilakukan untuk mencari solusi, kami kesulitan untuk menemukan jalan keluar terbaik di tengah situasi saat ini. Kami tidak bisa menemukan tanggal baru untuk GP Italia," ujarnya.

Halaman:

Sumber Crash
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X