Cedera Lutut Paksa Anthony Joshua Absen Latihan 4 Pekan

Kompas.com - 08/06/2020, 22:45 WIB
Petarung asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan kemenangan atas Andy Ruiz Jr di Diriyah, Arab Saudi, pada 7 Desember 2019. AFP/FAYEZ NURELDINEPetarung asal Inggris, Anthony Joshua, merayakan kemenangan atas Andy Ruiz Jr di Diriyah, Arab Saudi, pada 7 Desember 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Upaya petinju kelas berat asal Inggris, Anthony Joshua, untuk mengoptimalkan masa latihan jelang laga wajib kontra Kubrat Pulev terhambat setelah mendapat cedera lutut kiri.

Cedera membuat pemegang sabuk juara IBF, IBO, WBA, dan WBO itu dilaporkan bakal absen latihan selama empat pekan.

Cedera lutut Anthony Joshua terkonfirmasi ketika dia turun ke jalan untuk mengikuti aksi protes melawan rasialisme di Watford, Inggris, Sabtu (6/6/2020) akhir pekan lalu.

Saat itu, Joshua melakoni aksi protes dengan memakai kruk dan penyangga di lutut kirinya.

Namun, hingga sekarang, masih belum diketahui apakah cedera lutut Joshua serius atau tidak.

Baca juga: Anthony Joshua Ungkap Rencananya Setelah Pensiun dari Tinju

"Cedera ini akan diperiksa lebih lanjut oleh dokternya, tetapi tidak ada yang perlu dicemaskan dalam waktu dekat," ucap juru bicara Anthony Joshua, dilansir BolaSport.com dari BBC, Senin (8/6/2020).

"Penyangga itu sebagai tindakan pencegahan atas saran dari fisioterapis," kata juru bicara itu lagi.

Anthony Joshua sebetulnya dijadwalkan bertarung melawan petinju Bulgaria, Kubrat Pulev, untuk mempertahankan gelar juara dunianya pada tahun ini.

Namun, pandemi virus corona alias Covid-19 membuat rencana duel wajib itu jadi tak menentu.

Saat ini, pembicaraan mengenai laga tersebut masih terus berlangsung.

Baca juga: Laga Tinju Anthony Joshua Bikin Keuangan Spurs Morat-marit, Kok Bisa?

Apalagi, tantangan yang dihadapi sekarang ialah menciptakan acaran yang layak meski tanpa kehadiran penggemar.

Sejumlah ide pun telah diajukan promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn, tentang prospek pertarungan berlangsung di Royal Albert Hall.

Di venue tersebut, sejumlah kursi bisa dijual dengan harga mahal.

Sementara itu, tim Kubrat Pulev berharap duel kontra Joshua bisa dilakukan di amfiteater Romawi di Kroasia. (Diya Farida Purnawangsuni)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X