Pemerintah Inggris Beri Lampu Hijau untuk Gelar Dua Balapan F1

Kompas.com - 01/06/2020, 10:00 WIB
Formula 1 Foto: Daily ExpressFormula 1

KOMPAS.com - Pemerintah Inggris telah memberi lampu hijau untuk menggelar dua balapan Formula 1 ( F1) di Sirkuit Silverstone.

Kabar baik ini diketahui lewat pernyataan dari salah satu perwakilan F1 yang dilansir dari BBC, Senin (1/6/2020) pagi WIB.

Sebelumnya, rencana menggelar Grand Prix (GP) Inggris sempat terkendala karena pemerintah setempat dengan tegas menyatakan bahwa semua pendatang dari luar negara harus menjalani karantina dua pekan.

Namun, berdasarkan kabar terbaru, para pendatang yang terlibat dalam acara olahraga profesional akan dibebaskan dari persyaratan karantina tersebut.

"Kami menyambut upaya pemerintah untuk memastikan olehraga profesional bisa terus beroperasi dan dukungan mereka untuk kembali menggelar balapan," ucap juru bicara F1.

"Kami akan terus menjalin komunikasi dengan mereka dalam beberapa pekan mendatang, sambil kami bersiap untuk memulai musim balap 2020 pada pekan pertama bulan Juli," kata dia.

Baca juga: F1 Ubah Serangkaian Regulasi, Tim-tim Besar Bakal Jadi Dinosaurus

Kendati telah mendapat lampu hijau, GP Inggris direncakan berlangsung tanpa kehadiran penonton.

Hal ini terlebih dulu diungkapkan oleh Direktur Pengelola Silverstone, Stuart Pringe, Selasa (16/5/2020).

"Saya dengan senang mengonfirmasi bahwa Silverstone dan Formula 1 mencapai kata kesepakatan dalam hal prinsipal menggelar dua seri balapan tanpa penonton pada musim panas ini," kata Pringe dikutip dari BBC.

Baca juga: Dijual, Salah Satu Tim Tersukses dan Terawet di Formula 1

Selain dari Inggris, F1 juga sudah mendapat lampu hijau dari Pemerintah Austria untuk menggelar balapan di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg.

Halaman:

Sumber BBC,AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X