Pernah Kalah dalam 89 Detik, Petinju Ini Ingin Rematch Lawan Mike Tyson

Kompas.com - 30/05/2020, 20:00 WIB
Mike Tyson berduel melawan Peter McNeeley di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, 19 Agustus 1995. AFP/JOHN GURZINSKIMike Tyson berduel melawan Peter McNeeley di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, 19 Agustus 1995.

KOMPAS.com - Evander Holyfield bukan satu-satunya nama yang muncul sebagai calon lawan Mike Tyson apabila eks juara dunia kelas berat itu benar-benar comeback ke ring tinju.

Melansir dari Boxing Scene, Jumat (29/5/2020), Mike Tyson (50-6, 44 KO) mendapat tawaran untuk melakoni laga ulang alias rematch melawan Peter McNeeley (47-7, 36 KO).

Boston Boxing Promotions menyampaikan bahwa mereka memberikan tawaran sebesar 1,1 juta dollar Amerika Serikat (Rp 16 miliar) kepada Tyson untuk berduel lagi menghadapi McNeeley.

Peter McNeeley sejatinya bukan orang asing bagi Tyson. Mantan petinju asal Massachusetts itu pernah bertarung dengan Tyson pada 19 Agustus 1995.

Baca juga: Pukulan Manny Pacquiao Disebut Lebih Kuat dari Mike Tyson, Faktanya...

Duel yang dihelat di MGM Grand, Las Vegas, Nevada itu berakhir dengan kekalahan menyakitkan bagi McNeeley.

Pada saat itu, Tyson hanya membutuhkan waktu 89 detik untuk merobohkan McNeeley.

Kekalahan itu rupanya masih membekas di benak eks petinju berjuluk Hurricane tersebut.

Setelah 25 tahun berlalu, McNeeley pun menantang Tyson untuk kembali berduel di atas ring. Ia pun berani sesumbar bisa membalas kekalahan dari Si Leher Beton, julukan Mike Tyson.

"Mike Tyson, apakah kamu ingin aku mencoba membungkusmu dalam kepompong yang menakutkan lagi?" ujar McNeeley.

Duel pertama Tyson vs McNeeley pada 1995 menghasilkan lebih dari 500.000 pembelian PPV (pay-per-view) atau bayar-per-tayang dan tiket pertarungan mereka di MGM Grand ludes terjual.

Baca juga: Usai Gigit Telinga Holyfield, Mike Tyson Merasa Jadi Pria Paling Dibenci di Dunia

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X