Olimpiade Tokyo 2020 Diundur, Greysia/Apriyani Jalani Latihan Khusus

Kompas.com - 13/05/2020, 23:00 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). ganda putri Indonesia itu mampu tampil percaya diri dan menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 52 menit. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu melawan wakil Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong saat pertandingan babak semi final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). ganda putri Indonesia itu mampu tampil percaya diri dan menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 dalam tempo 52 menit.

KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, akan menjalani program latihan khusus untuk menyikapi mundurnya jadwal pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih kepala ganda putri PBSI, Eng Hian.

"Dengan diundurnya olimpiade tahun ini, maka tugas kami adalah menjaga performa Greysia dan Apriyani di tahun depan," ujar Eng Hian, seperti dilansir dari Antara News, Rabu (13/5/2020).

"Saya sudah mempersiapkan program khusus untuk mereka, dibantu juga dari tim strength and conditioning," sambungnya.

Baca juga: BWF Kemungkinan Teruskan Kualifikasi Olimpiade Tokyo hingga Tahun Depan

Pelatnas PBSI saat ini masih menjalani masa karantina akibat pandemi virus corona, dan latihan pun tidak bisa dilakukan seperti biasa.

Kendati demikian, Eng tetap akan berupaya memanfaatkan kondisi tersebut dengan sebaik mungkin.

"Saya akan memanfaatkan momen ini untuk fokus ke rehabilitasi cedera yang dialami oleh para atlet," ucap Eng.

"Nanti, awal Juli baru kita akan masuk ke sesi penguatan otot-otot pendukung supaya tidak cedera lagi," ucap pelatih asal Solo itu.

Baca juga: Olimpiade Tokyo atau Tidak Ada Sama Sekali

Lebih lanjut, ia menuturkan fokus utamanya terhadap pasangan juara Indonesia Masters 2020 itu adalah meningkatkan kekuatan fisik.

Selanjtnya, Eng akan menekankan pada keahlian serta teknik permainan Greysia/Apriyani.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X