Pertaruhan Reputasi Taufik Hidayat Hidayat soal Tudingan Korupsi di Kemenpora

Kompas.com - 13/05/2020, 22:40 WIB
Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat. Dok. Foo Kok KeongLegenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat.
|

KOMPAS.com – Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menilai Taufik Hidayat perlu mempertaruhkan reputasinya usai menuding ada praktik korupsi di tubuh Kemenpora.

Gatot S Dewa Broto mengaku tak ingin berpolemik lebih serius dengan Taufik Hidayat soal pernyataan negatif yang diutarakan terhadap kemenpora.

"Pertama, saya tidak ingin berpolemik, terlebih lagi ini bulan puasa," kata Gatot kepada Kompas.com, Rabu (13/5/2020).

Baca juga: Tiga Pebulu Tangkis yang Ingin Duet dengan Kevin Sanjaya

"Kedua, kami memaafkan Taufik sudah bicara seperti itu. Toh sekarang kami cukup membuktikan (omongan Taufik salah) dengan bekerja, apakah benar ucapan Taufik itu," sambungnya.

Namun, Gatot cukup menyayangkan sikap Taufik yang secara gamblang melempar tudingan yang belum terbukti kebenarannya.

Bagi Gatot S Dewa Broto, Taufik juga sudah mempertaruhkan reputasinya sebagai pebulu tangkis Indonesia yang pernah menjadi bagian dari Kemenpora.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita mengakui ada kontribusi positif Taufik kepada Indonesia," ucap Gatot.

Baca juga: Klopp Kagumi Fisik Ronaldo, tetapi Lebih Suka Lionel Messi

"Dia sebagai dua kali juara Asian Games, kemudian pernah menang di Olimpiade, tentu kita harus berterima kasih kepada dia. Tetapi, untuk hal-hal yang seperti dia omongkan, ya saya sayang aja," jelas dia.

"Dengan begitu, nama besar dia dipertaruhkan. Orang justru akan menilai Taufik yang sesungguhnya itu seperti apa," imbuhnya.

Polemik antara Taufik Hidayat dan Kemenpora bermula dari komentar peraih medali emas Olimpiade 2004 itu saat menjadi tamu di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Senin (11/5/2020).

Baca juga: Ratu Tisha Kembali ke Dunia Sepak Bola Indonesia

Halaman:


Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X