Belarusia Tawarkan Diri Gelar Duel Khabib Nurmagomedov Vs Tony Ferguson

Kompas.com - 06/04/2020, 15:00 WIB
Khabib Nurmagomedov bersama sang ayah dalam jumpa pers di Moskwa, 28 November 2018. AFP/KIRILL KUDRYAVTSEVKhabib Nurmagomedov bersama sang ayah dalam jumpa pers di Moskwa, 28 November 2018.

KOMPAS.com - Mega duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson pada UFC 249 batal digelar setelah Khabib menyatakan mundur.

Namun, asa untuk melihat pertarungan antara Khabib dan Ferguson kembali menyala setelah Belarusia menawarkan diri sebagai tuan rumah.

Belarusia kini menjadi satu-satunya negara Eropa yang tetap menggelar pertandingan olahraga di tengah pandemi corona.

Bahkan, Vysshaya Liga yang merupakan kompetisi sepak bola kasta teratas Liga Belarusia kini telah memasuki pekan ketiga dan belum muncul tanda-tanda untuk dihentikan.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Ogah Disalahkan atas Batalnya Duel Terkutuk UFC

Situasi ini membuat Direktur Federasi Mixed Martial Arts Belarusia Maxim Korolkov coba menawarkan solusi agar duel Khabib vs Ferguson bisa tetap digelar.

Korolkov mengatakan bahwa Belarusia siap menjadi tuan rumah UFC.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bahkan, Korolkov mengaku sudah menghubungi Presiden UFC Dana White terkait opsi menggelar UFC 249 di Belarusia.

"Kami telah menawarkan beberapa arena yang bisa menjadi tuan rumah UFC. Salah satu di antaranya adalah Minsk Arena yang bisa menampung 15.000 orang," kata Korolkov kepada Sport 24, seperti dilansir dari Daily Mail.

Baca juga: Pukulan Balik Khabib Nurmagomedov ke Conor McGregor

"Kami sudah menerima jawaban lisan (dari UFC). Pertama, mereka berterima kasih untuk tawaran itu. Kedua, proposal yang kami ajukan dimasukkan sebagai rencana B," kata dia.

Korolkov menambahkan, pihak UFC sejatinya telah menyiapkan venue untuk menggelar UFC 249. Namun, Dana White masih bungkam soal venue tersebut.

Halaman:


Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X