Khabib Nurmagomedov Ogah Disalahkan atas Batalnya "Duel Terkutuk" UFC

Kompas.com - 03/04/2020, 12:00 WIB
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika bertemu dengan para penggemarnya di Krasnodar, Rusia, 12 Desember 2019. SPUTNIK VIA AFP/SPUTNIK/VITALY TIMKIVPetarung UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika bertemu dengan para penggemarnya di Krasnodar, Rusia, 12 Desember 2019.
|

KOMPAS.com - Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, tak terima dianggap sebagai pihak yang menyebabkan batalnya duel kontra Tony Ferguson.

Diketahui, Khabib Nurmagomedov baru saja mengumumkan dirinya batal menerima tantangan dari Tony Ferguson dalam ajang UFC 249.

Duel Khabib Nurmagomedov vs Tony Ferguson awalnya dijadwalkan berlangsung di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, 18 April mendatang.

Namun, akibat wabah virus corona yang masuk ke Amerika Serikat sehingga mengacaukan rencana pertandingan tersebut.

Baca juga: Kampus UMS Gratiskan Kuliah 1 Semester bagi Pemilik Kartu Persebaya

Selain memaksa pertandingan dipindah ke lokasi lain, Khabib juga tengah tertahan di kampung halamannya di Dagestan, Rusia, setelah Presiden Vladimir Putin mengaktifkan prosedur isolasi wilayah.

Kendati begitu, Khabib Nurmagomedov tak lepas dari cibiran atas pengunduran dirinya melawan Tony Ferguson.

Sebagian pihak menilai petarung berjuluk The Eagle sebagai penyebab batalnya partai besar UFC 249 bertajuk "duel terkutuk" itu.

Atas tuduhan yang dilayangkan kepadanya, Khabib Nurmagomedov membuat pembelaan.

Baca juga: PSSI Pertimbangkan Potong Gaji Shin Tae-yong di Tengah Virus Corona

"Tidak ada yang tahu di mana pertandingan akan digelar, tetapi mereka meminta saya untuk bepergian?" ujar Nurmagomedov, dilansir BolaSport.com dari MMA Junkie.

Khabib menilai dirinya tidak pantas dijadikan kambing hitam ketika UFC juga gagal memberi kepastian soal lokasi pertandingan yang baru.

Halaman:

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X