Hadapi Pandemi Corona, PSSI Akan Potong Gaji Pelatih Timnas Indonesia

Kompas.com - 06/04/2020, 10:40 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule DOK. SIARAN PERS PSSIKetua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule

KOMPAS.com - Gaji pelatih dan asisten pelatih timnas Indonesia akan dipotong karena seluruh kompetisi sedang ditunda akibat penyebaran virus corona.

Rencana penyesuaian gaji pelatih dan asisten pelatih timnas Indonesia itu diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

PSSI merasa perlu melakukan penyesuaian terhadap gaji pelatih dan asisten pelatih timnas Indonesia di semua kelompok usia.

Kebijakan ini dirancang karena seluruh kegiatan skuad Garuda sedang ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Sebelumnya, PSSI juga sudah menerapkan program bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi seluruh stafnya sejak 16 Maret 2020.

Sebagai langkah selanjutnya, PSSI akan berdiskusi soal penyesuaian gaji untuk jajaran pelatih timnas Indonesia.

Baca juga: Satu Insiden yang Buat Robert Alberts Tak Percaya PSSI dan Lupakan Mimpi Latih Timnas Indonesia

Rencana, para pelatih timnas, termasuk Shin Tae-yong, juga diajak berdiskusi membahas soal kemungkinan pemotongan gaji.

"PSSI sedang mengkaji penerapan penyesuaikan gaji para pelatih dan asisten pelatih timnas Indonesia, baik senior maupun kelompok umur," kata Mochmad Iriawan, dilansir BolaSport.com dari situs resmi PSSI.

"Kami akan berbicara dengan para pelatih untuk teknis ini," tutur mantan Kapolda Jawa Barat itu menambahkan.

Manajer dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di RS Pelni, menyerahkan secara simbolis bantuan APD pada Jumat (3/4/2020). Dok. PSSI Manajer dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di RS Pelni, menyerahkan secara simbolis bantuan APD pada Jumat (3/4/2020).

Untuk sementara, program latihan timnas Indonesia yang sudah direncanakan diputuskan untuk ditunda karena pandemi Covid-19.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X