Bayern Muenchen Gelar Latihan di Tengah Pandemi Corona

Kompas.com - 06/04/2020, 11:31 WIB
Roberr Lewandowski (9) merayakan gol keduanya pada laga Bayern Muenchen vs Paderborn di Stadion Allianz Arena, Jumat (21/2/2020) atau Sabtu dini hari WIB. AFP/GUENTER SCHIFFMANNRoberr Lewandowski (9) merayakan gol keduanya pada laga Bayern Muenchen vs Paderborn di Stadion Allianz Arena, Jumat (21/2/2020) atau Sabtu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Bayern Muenchen mengumumkan bahwa mereka akan menggelar latihan secara tertutup meskipun Jerman masih memberlakukan status lockdown atau karantina wilayah akibat mewabahnya virus corona.

Melalui laman resmi klub, Bayern Muenchen mengumumkan bahwa skuad utama akan kembali berlatih secara tertutup pada Senin (6/4/2020) waktu setempat.

Ini merupakan latihan pertama tim besutan Hans-Dieter Flick tersebut sejak kompetisi Bundesliga Jerman dihentikan pada Jumat (13/3/2020) imbas dari pandemi corona.

"Tim utama FC Bayern Muenchen akan kembali berlatih di Sabener Strasse dalam grup kecil pada Senin, 6 April. Ini dilakukan dengan koordinasi bersama pemerintah dan otoritas yang berwenang," demikian keterangan resmi klub.

Baca juga: Lawan Virus Corona, Pemain Bayern Muenchen Jaga Kebugaran dengan Cara Unik

Bayern Muenchen juga menjelaskan bahwa latihan tersebut bersifat tertutup dan fans tidak diperbolehkan datang.

"Latihan ini digelar tanpa kehadiran publik. Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, FC Bayern meminta fans untuk mengikuti anjuran pemerintah dan tidak datang ke lokasi latihan," jelas Bayern Muenchen.

Sebelumnya, operator liga telah meminta tim-tim Bundesliga untuk menutup pusat latihan mereka sampai Minggu (5/4/2020) guna mengurangi dampak virus corona.

Baca juga: Sejumlah Bintang Bundesliga Ikut Mendukung Gerakan Stay At Home

Bayern Muenchen bukan tim pertama yang kembali menggelar latihan meski Jerman masih memberlakukan status lockdown sampai 19 April.

Beberapa tim, termasuk Borussia Dortmund, telah menjalani latihan sejak pekan lalu.

Kompetisi Bundesliga yang merupakan kasta teratas Liga Jerman telah memasuki pekan ke-25, sebelum dihentikan akibat pandemi corona.

Baca juga: Bayern Muenchen Resmi Perpanjang Kontrak Hansi Flick hingga 2023

Bayern Muenchen masih bertengger di puncak klasemen Bundesliga dengan koleksi 55 poin, terpaut empat angka dari Dortmund yang berada di peringkat kedua.

Tim berjuluk Die Roten itu juga baru saja memperpanjang masa bakti pelatih Hans-Dieter "Hansi" Flick.

Bayern Muenchen mengikat Hansi Flick dengan kontrak berdurasi tiga tahun hingga 30 Juni 2023.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X