Suarez: Sungguh Tega Pemain Barcelona yang Tak Mau Dipotong Gajinya

Kompas.com - 03/04/2020, 13:00 WIB
Lionel Messi dan Luis Suarez melakukan selebrasi pada laga Barcelona vs Mallorca di Stadion Camp Nou pada Sabtu (7/12/2019). AFP/JOSEP LAGOLionel Messi dan Luis Suarez melakukan selebrasi pada laga Barcelona vs Mallorca di Stadion Camp Nou pada Sabtu (7/12/2019).

KOMPAS.com - Barcelona dikabarkan terbagi menjadi dua kubu, yakni sepakat dengan kebijakan pemotongan gaji di tengah pandemic virus corona atau tidak setuju sama sekali.

Rumor tersebut tentu dirasakan langsung oleh striker andalan Barcelona, Luis Suarez.

Penyerang asal Uruguay itu merasa heran dengan isu para pemain yang tak rela gajinya dipotong di tengah wabah Covid-19.

Padahal, klub sedang tidak bertanding karena Liga Spanyol maupun kompetisi lainnya mengalami penangguhan. Artinya, tidak ada pemasukan bagi tim.

Baca juga: Mantan Bek Barcelona Era Johan Cruyff Dinyatakan Positif Covid-19

Alasan Barcelona melakukan pemotongan gaji terhadap para pemain utamanya juga berdasarkan peraturan Rencana Penyesuasian Tenaga Kerja Sementara (ERTE) yang berlaku di Spanyol.

"Banyak ungkapan yang menyakitkan telah dikatakan tentang pemotongan gaji di kalangan pemain," kata Suarez dikutip Goal dari Sport 908.

"Sungguh tega ketika orang mengatakan hal-hal seperti itu. Karena kami selalu menjadi orang pertama yang ingin mencapai kesepakatan, karena kami tahu apa situasi klub itu," ungkap dia.

Berkaitan dengan rumor tersebut, dia membantah bahwa Barcelona terbelah. Faktanya semua satu suara.

Baca juga: Inginkan Lautaro Martinez dan Neymar, Barcelona Harus Siapkan Dana Selangit

"Tidak ada pemain di skuad yang menolak pemotongan gaji.

"Kesepakatan bersama dicapai antara para pemain dan klub. Para kapten berbicara kepada presiden dan tidak ada yang menolaknya," jelas dia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X