Merasa Jadi Kambing Hitam, Khabib Jawab Kritik soal Mundur dari UFC 249

Kompas.com - 03/04/2020, 11:20 WIB
Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika bertemu dengan para penggemarnya di Krasnodar, Rusia, 12 Desember 2019. SPUTNIK VIA AFP/SPUTNIK/VITALY TIMKIVPetarung UFC, Khabib Nurmagomedov, ketika bertemu dengan para penggemarnya di Krasnodar, Rusia, 12 Desember 2019.

KOMPAS.com - Khabib Nurmagomedov menjawab kritik atas keputusan dirinya mundur dari mega duel kontra Tony Ferguson.

Seperti diketahui sebelumnya, juara kelas ringan UFC itu menyatakan mundur dari UFC 249 yang sedianya akan digelar pada 18 April mendatang.

Khabib menyatakan bahwa dirinya tidak akan melanggar peraturan karantina terkait virus corona demi bertarung pada UFC 249.

Khabib yang diketahui sedang berada di Dagestan, Rusia, memilih bertahan di kampung halamannya sebaga bentuk dukungan memerangi virus yang telah menjadi pandemi global ini.

"Saya mengerti semua dan jelas merupakan pihak yang paling kecewa ketimbang kalian semua untuk membatalkan laga ini. Saya punya banyak rencana tetapi hal ini di luar kendali," tulis Khabib pada akun Instagram-nya, Kamis (2/4/2020) dini hari WIB.

"Negara-negara terhebat dan perusahaan-perusahaan terbesar terguncang dengan apa yang terjadi. Setiap hari situasi berubah tak tertebak. Namun, Anda mengatakan kalau Khabib tetap harus bertarung? Jaga diri kalian semua dan cobalah menjadi saya," demikian pernyataan Khabib.

Baca juga: Khabib Mundur dari UFC 249, Ferguson: Dia Melarikan Diri

Pernyataan itu sontak menuai kritik dari beberapa pihak yang menyayangkan keputusan Khabib.

Dengan demikian, duel Khabib vs Ferguson akan batal digelar untuk kelima kalinya.

Mendengar kritik yang muncul di tengah para pencinta UFC, Khabib merasa menjadi kambing hitam.

"Hal pertama yang membuat saya gila adalah ketika orang mengatakan bahwa saya menarik diri atau melakukan sesuatu. Saya tidak mengerti ini," ucap Khabib melalui fitur Live Instagram, Jumat (3/4/2020).

Baca juga: Khabib Mundur dari UFC 249, McGregor Lempar Kode Lawan Ferguson?

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X